Akibat Kelalaian Orangtua, Seorang Anak Berusia 3 Tahun Harus Kehilangan Kaki Kirinya

Gayuh Tri Pinjungwati05 Okt 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 18:15 WIB
anak sakit

Fimela.com, Jakarta Bermain bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi anak. Mereka dapat bermain dengan bebas dan mengeksplor pengetahuan mereka. Waktu bermain juga menjadi tanggung jawab bagi orangtua untuk mengawasi anak. Menjauhkan benda-benda tajam dan beberapa peralatan berbahaya perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak jarang kita mendapati kelalaian orangtua yang menyebabkan anak celaka saat mereka tengah asik bermain. Hal ini membuuat orangtua harus lebih berhati-hati untuk mengawasi anak. Seperti berita baru-baru ini, seorang anak terpaksa harus kehilangan kaki kirinya setelah terkena mesin pemotong rumput.

Melansir dari people.com (5/10), seorang ibu berbicara tentang bahaya mesin pemotong rumput setelah putrinya berusia 3 tahun terlibat dalam kecelakaan serius yang menyebabkan kehilangan kaki kirinya. Sarah Reardon masih berjuang untuk mengatasi insiden mengerikan yang terjadi pada 22 Agustus lalu ketika putrinya Abigail berada di rumah ayahnya di Lakeville.

 

Karena Luka Parah Abigail Harus Kehilangan Kaki Kirinya

Abigail
Ilustrasi/copyrightshutterstock/VGstockstudio

Karena Abigail masih berkembang, Gray juga mencatat bahwa dia akan membutuhkan banyak alat kelengkapan kaki palsu yang mungkin digunakannya lebih dari 15 tahun ke depan karena prosthesis perlu disesuaikan.

Ada pun kakak perempuan Abigail yang menyaksikan kecelakaan itu, Gray mengatakan bahwa Alexa juga mengalami trauma dan mungkin akan melakukan konseling untuk membantunya memahami situasi traumatis yang terjadi pada saudara perempuannya. Sementara Abigail memiliki perjalanan yang sangat panjang menjelang operasi ortopedi lebih lanjut, kemungkinan operasi plastik, teraapi fisik, terapi okupasi dan konseling.

Sebulan setelah kecelakaan tersebut, Abigail kini sudah diperbolehkan pulang dan saat ini sedang memulihkan diri di rumah sambil menyesuaikan diri dengan keadaan normal barunya. Reardon mengatakan bahwa sementera dia dan putrinya masih menghadapi trauma kecelakaan itu, dia senang melihat Abigail perlahan pulih, baik secara fisik ataupun mentalnya.

Saat ini Abigail dalam kondisi yang lebih baik dan lebih percaya diri. Saat ini Reardon membatasi beberapa kegiatan yang dilakukan Abigail, tetapi gadis berusia 3 tahun ini selalu berusaha  menghadapi keadaan baru yang ia hadapi.

Abigail Harus Jalani Operasi Secara Rutin

Memeriksa
Ilustrasi/copyrightshutterstock/VGstockstudio

Sedangkan Alexa dalam keadaan baik-baik saja sejak menyaksikan kecelakaan itu dan telah berhasil dengan baik dengan dimulainya sekolah virtual, tetapi dia sangat peka terhadap suara mesin pemotong rumput dan berjuang dengan kecemasan serta ketakutan itu.

Saat Abigail bersiap untuk operasi lain minggu depan, Reardon mengatakan bahwa dia berharap bahwa kejadian ini tidak terjadi kepada orang lain dan mengalami hal serupa karena mesin pemotong rumput. Ia juga memberikan saran, jika menggunakan  mesin pemotong rumput sebaiknya jangan biarkan anak-anak ada di sekitarnya.

Jadi jangan tetap awasi anak saat bermain ya Mom, jangan jauhkan benda dan alat yang berbahaya dari jangkauan anak-anak. Dan semoga kejadian ini dapat membuat Mom lebih berhati-hati saat mengajak anak bermain.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓