PSBB Jalan Terus, Bikin #HariHariWarnaWangi Bareng si Kecil Saat di Rumah Aja Yuk!

Iwan Tantomi11 Okt 2020, 00:01 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 00:01 WIB
PSBB Jalan Terus, Bikin #HariHariWarnaWangi Bareng si Kecil Saat di Rumah Aja Yuk!

Fimela.com, Jakarta Penerapan PSBB masih terus berlanjut, lebih-lebih buat kamu yang tinggal di Jakarta. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih terus terjadi, kendati sudah diterapkan beragam protokol kesehatan. Imbasnya, bukan saja dirasakan dari sisi kesehatan dan ekonomi, tetapi juga pada kehidupan sosial.

Bagi anak-anak, kondisi sekarang ini mudah banget bikin bosan. Apalagi sudah berbulan-bulan lamanya mereka menghabiskan waktu di rumah saja. Tak heran, jika sesekali waktu buah hati kerap melampiaskan rasa suntuknya dengan mendadak rewel atau semacamnya. Untungnya, masih banyak cara untuk menciptakan #HariHariWarnaWangi yang bisa bikin si kecil tetap betah di rumah. Apa saja?

Berkreasi dengan Pasir Ajaib di Rumah

Berkreasi dengan Pasir Ajaib di Rumah
credit via Shutterstock

Jika bermain pasir di luar rumah bikin waswas orangtua terutama ibu di tengah kondisi seperti ini, ajak buah hati usir kejenuhan di rumah dengan berkreasi menggunakan pasir ajaib. Menariknya, pasir ajaib ini bukan sekadar permainan saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai media belajar, terutama untuk mengasah kreativitas, kemampuan motorik, sensorik dan linguistik anak-anak. Tinggal siapkan beberapa cetakan dan peralatan penunjang, dan ajaklah si kecil membuat beragam bangunan, istana atau sesuai dengan imajinasinya.

Ajak si Kecil Jadi Koki Cilik dengan Bikin Pizza Mini

Ajak si Kecil Jadi Koki Cilik dengan Bikin Pizza Mini
credit via Shutterstock

Tanpa disadari, rasa penasaran anak-anak pada dapur biasanya cukup tinggi. Daripada membiarkan si kecil sekadar melihat ibu memasak, sesekali ajaklah dia untuk menjadi koki cilik juga. Pilih sajian yang biasanya disukai anak-anak, sekaligus mudah cara bikinnya, seperti pizza mini. Ajari buah hati langkah-langkah pembuatannya secara perlahan. Biarkan dia menikmati keseruannya dengan menaburkan topping favoritnya.

Perkenalkan dengan Permainan Tradisional

Perkenalkan dengan Permainan Tradisional
credit via Shutterstock

Sudah belajarnya online, mainannya pun game yang ada di gadget. Meski seru, tapi kalau kelamaan juga bakal bikin si kecil menjadi bosan. Lagi pula, terlalu sering melihat gawai tidak baik untuk kesehatan mata, lho! Sebagai gantinya, ajak ia seru-seruan dengan mencoba beragam permainan tradisional. Dari yang paling gampang main petak umpet, congklak, bola bekel, kelereng, hingga lompat tali karet. Sementara jika keluarga lagi luang semua, sesekali cobalah main gobak sodor di teras rumah, dijamin seru deh.

Main Air Sambil Bantu Ibu Mencuci Baju Seru Juga

Main Air Sambil Bantu Ibu Mencuci Baju Seru Juga
credit via Shutterstock

Mengenalkan buah hati pada pekerjaan rumah bisa menjadi bekal pengalaman buatnya, agar terbiasa hidup bersih dan mandiri di kemudian hari. Mulailah melibatkannya untuk membantu membersihkan rumah, membereskan kamar tidur setelah bangun, hingga mengajaknya menemani ibu mencuci baju. Biar lebih seru, tak adalah salahnya membiarkan ia bermain air. Meski begitu, tetap tempatkan dia pada lokasi yang aman, agar tak mudah terpeleset.

Selain itu, agar pakaian yang dicuci bersih maksimal dan bebas dari kuman penyakit, jangan lupa untuk selektif memilih produk pembersih pakaian, terlebih di masa pandemi seperti ini. Kamu pun tak perlu bingung memilih deterjen yang tepat. Andalkan saja Deterjen DAIA yang menggunakan teknologi Dual Scent. Teknologi tersebut dapat mengenkapsulasi dua parfum tak sama, sehingga dapat menghasilkan wangi berbeda dalam setiap sentuhan. Hasilnya, mencuci bisa jadi pengalaman yang menyenangkan dan pakaian yang dicuci menggunakan Deterjen DAIA lebih bersih, harum dan wanginya tahan lama.

Deterjen DAIA
Credit via instagram.com/daiadetergent

Bukan hanya itu saja, produk kebersihan yang dipilih Nielsen pada 2019 sebagai deterjen nomor satu di Indonesia ini juga efektif membunuh kuman dan bakteri, sehingga pakaian lebih bersih dan keluarga juga terlindungi. Menariknya lagi, Deterjen DAIA hadir dengan lima varian, yaitu Bunga, Lemon, Putih, Deterjen + Softener Pink dan Violet, yang memiliki keunggulan masing-masing sehingga bisa digunakan untuk mencuci pakaian sesuai kebutuhan. Jika pakaian yang digunakan sehari-hari saat di rumah bersih dan wangi, maka bisa membuat mood jadi bagus juga kan?

Beberapa bulan ini Indonesia memang sedang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi. Namun, percayalah kalau semua ini bisa dilalui dengan semangat gotong royong untuk membantu sesama, seperti prinsip yang juga dimiliki oleh Deterjen DAIA. Di tengah kondisi serba tidak pasti, Deterjen DAIA mengajak masyarakat menjadi pribadi yang tetap aktif dan dapat berkontribusi positif kepada sesama untuk mewujudkan #IndonesiaBerDAIA.

Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan meskipun lagi di rumah aja. Misalnya dengan belanja produk karya anak bangsa untuk membantu memulihkan roda perekonomian dan jangan lupa selalu memperhatikan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Jangan ragu dalam berbagi kebaikan dan selalu rawat pakaianmu dengan Deterjen DAIA yang membuat pakaian lebih bersih, wangi tahan lama, warnanya tetap stand out dan tidak mudah luntur. Temukan informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Saatnya rawat pakaian keluarga dan bikin #HariHariWarnaWangi bareng Deterjen DAIA yang bisa kamu beli langsung di Wings Official Store yang ada di Blibli ya!

Lanjutkan Membaca ↓