Benarkah Bonnels Essential Oil Aman untuk Bayi dan Mampu Membunuh Bakteri?

Anisha Saktian Putri20 Okt 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 11:21 WIB
Ilustrasi

Fimela.com, Jakarta Sudah tujuh bulan, pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia. Gaya hidup sehat pun diterapkan setiap orang untuk mencegah terjangkit penyakit ini.

Selain menaati protokol kesehatan, olahraga, makanan bernutrisi, dan minum suplemen juga dapat dilakukan untuk mencegah Covid-19. Mereka yang memiliki bayi dan anak kecil, umumnya melakukan upaya proteksi diri lebih maksimal, seperti menggunakan penjernih udara di rumah, hingga memakai essential oil.

Dalam memilih essential oil memang tak boleh sembarangan, apalagi untuk bayi. Pilihlah essential oil dengan kualitas terbaik dan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan sehari-hari.

Essential oil mengandung zat aktif yang kaya manfaat untuk kesehatan, di antaranya dapat menenangkan pikiran, meningkatkan daya tahan tubuh, menambah nafsu makan, hingga dipercaya mampu membantu proses penyembuhan penyakit seperti batuk, pilek dan penyakit pernafasan lain

Jangan sampai salah pilih produk essential oil yang telah diberi parfum atau bahan pengisi lainnya yang mungkin malah bisa menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Menurut Maria Astridina, selaku Sales & Marketing Manager PT Jaya Distribusi Dinamika Varian menyampaikan salah satu essential oil dengan bahan alami ialah Bonnels Essential Oil yang memiliki manfaat seperti Cough & Flu, Immune Booster, Deep Sleep, Bugs Away dan Happy Tummy. Varian Cough & Flu misalnya, mengandung Eucalyptus Oil, Peppermint Oil dan Lemon Oil yang ampuh untuk meredakan gejala batuk, flu, dan hidung tersumbat pada si kecil.

"Bonnels Essential Oil terbukti aman dan berkualitas karena dibuat dari 100 persen essential oil murni dan lolos uji kemurnian di Komite Akreditasi Nasional. Serta terbukti efektif melawan bakteri, termasuk bakteri penyebab Pneumonia, yang telah dibuktikan oleh uji mikrobiologi di Universitas Airlangga, Surabaya. Bonnels juga telah mendapat sertifikat Halal MUI, serta lulus uji dan terdaftar di BPOM," ujar Maria

Cara penggunaan

Ilustrasi
Ilustrasi olahan essential oil. (dok. unsplash,com/Asnida Riani)

Essential oil bisa dioleskan langsung ke kulit untuk dewasa dan boleh dicampur dengan carrier oil bagi anak-anak. Untuk dihirup, teteskan dalam alat diffuser, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

Maria mengatakan, penggunaan essential oil dengan diffuser dapat menjaga kualitas udara karena essential oil mampu membersihkan udara dari kuman dan bakteri.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓