Sukses

Parenting

Mommyclopedia: 78 Resep MPASI, Buku Bagus untuk Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Bayi

Fimela.com, Jakarta Ketika bayi sudah berusia enam bulan, orangtua perlu mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil selain dari ASI. Di sinilah pentingnya menyediakan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi agar kebutuhan nutrisinya tercukupi. Hanya saja kadang masih ada orangtua yang bingung dalam menyiapkan dan membuat MPASI yang tepat untuk buah hati tercinta.

Mommyclopedia: 78 Resep MPASI, buku yang satu ini merupakan buku yang sangat bagus untuk membantu para orangtua membuat MPASI dengan porsi dan kandungan nutrisi yang tepat. Buku ini diawali dengan penjelasan pentingnya pemberian MPASI pada bayi. Serta, dijelaskan pula soal MPASI yang mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang.

Berisi Kumpulan Resep MPASI yang Mudah Dibuat

Judul: Mommyclopedia: 78 Resep MPASI

Penulis: dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K)

Editor: Prasasti Budiyanto

Foto: Enog Photography

Desain dan ilustrator sampul: Nugrahardi Ramadhani

Desain isi: Nur Wulan Dari

Cetakan kesebelas: Januari 2021

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

MPASI harus diberikan saat ASI saja sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi bayi. Selama periode MPASI, seorang bayi secara perlahan dilatih agar kelak dapat mengonsumsi makanan keluarga. Masa transisi dari ASI eksklusif sampai makanan keluarga ini terjadi saat bayi berusia sekitar 6–23 bulan. Periode ini adalah masa kritis dalam pertumbuhan dan perkembangan optimal bayi.

Buku yang berisi 78 resep MPASI yang lezat, bergizi, dan mudah dibuat ini dikategorikan untuk anak berumur 6–8 bulan, 9–11 bulan, dan 12–23 bulan. Selain makanan utama, juga disediakan beberapa resep camilan anak.

***

Ada banyak bahan-bahan lokal yang mudah didapatkan untuk dijadikan MPASI. Bahkan menu MPASI bisa sangat bervariasi. Bukan hanya bubur, tapi juga ada semur, nasi tim, makaroni keju, nasi ayam, agar-agar, puding, dan berbagai menu yang tak hanya bergizi tapi juga enak. Setiap resep makanan juga dilengkapi dengan keterangan kandungan energi, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, dan seng per porsinya.

Bagi yang masih sering bingung dalam menyiapkan dan membuat MPASI untuk si kecil, buku ini bisa jadi panduan yang tepat. Kita bisa mendapatkan banyak ide baru dalam membuat menu MPASI untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi buah hati tercinta. 

Setelah membaca buku ini dan mengikuti resep-resep yang ada, tak ada alasan kehabisan ide untuk membuat makanan yang enak dan bergizi untuk si kecil. Sangat cocok juga dibaca oleh para ibu muda dan orangtua muda yang ingin memastikan tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading