4 Tips Parenting Nia Ramadhani untuk Membentuk Karakter Anak

Vinsensia Dianawanti08 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2021, 11:00 WIB
[Fimela] Keluarga Nia Ramadhani

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu bukanlah perkara mudah bagi perempuan, termasuk Nia Ramadhani. Meski terlihat memiliki kehidupan mewah bersama sang suami Ardi Bakrie, Nia Ramadhani tetap seorang ibu yang memiliki tanggung jawab untuk mendidik tiga orang anaknya.

Untuk mendidik anak-anaknya agar memiliki pribadi yang baik, Nia Ramadhani memiliki gaya parenting-nya sendiri. Menurutnya, cara ia mendidik anaknya menjadi salah satu cara membentuk karakter anak.

Penasaran bagaimana cara Nia Ramadhani mengasuh ketiga anak-anak? Nilai-nilai apa saja yang Nia Ramadhani terapkan kepada anak-anaknya?

1. Terbuka

Bagi Nia Ramadhani, keterbukaan menjadi nilai penting bagi seseorang. Tidak hanya menasihati, Nia Ramadhani pun memberikan contoh dengan selalu terbuka terhadap anak-anaknya. Sebab, semakin banyak sang anak mengetahui detail kehidupan ibunya, anak-anaknya bisa semakin kuat.

"The more daughter knows the details of her mother’s life, the stronger the daughter. This is why, i am very open to my Mikhayla. Dan JUJUR adalah kunci penting,utk bisa mendapat hubungan yang transparant antara ibu dan anak perempuan (i’m talking about pre-teen age ya).*Aku ga ngomongin ttg anak laki2 dulu, karena aku belom banyak belajar dan masih sedikit pengalaman," tulis Nia di Instagram pribadinya.

 

2. Jujur

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie)

Menerapkan nilai kejujuran harus dimulai dari ibunya dulu. Hal ini pula yang Nia Ramadhani terapkan kepada anak-anaknya.

"Yang aku maksut JUJUR, itu harus dimulai dari kitanya dulu (The mother) karena sedikit banyak aku percaya perilaku orangtua berpengaruh dalam terbentuknya pribadi si anak," lanjut Nia Ramadhani.

3. Terus belajar

Nia Ramadhani pun sadar bahwa dirinya belum sempurna sebagai seorang ibu. Ia tidak hanya belajar dari teman-temannya, Nia Ramadhani juga belajar dari anak-anaknya untuk menjadi seorang ibu yang lebih baik.

"Jangan pernah malu atau gengsi, untuk mengakui ketidaktauan, ketidakpahaman atau mengakui kesalahan kita sebagai seorang ibu di depan anak. Karena walaupun kita ibunya, ga melulu anak2 yang harus dengerin kita,seolah kita yang paling tau semua. Seringkali kita bisa belajar dari mereka," lanjut Nia.

 

4. Bersyukur

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie)

Kehadiran tiga anak di tengah pernikahannya bersama Nia Ramadhani juga membuatnya terus bersyukur. Bagi Nia, hadirnya anak-anak, terutama Mikhayla, memberinya kesempatan untuk menjadi seorang ibu yang utuh.

"Thank you Mikhayla for making me a Mom.. i’ve learned so much from you.. So thank you for helping me grow," tulis Nia

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela