Hari Anak Nasional, Intip 3 Cara Seru Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja

Adinda Tri Wardhani23 Jul 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 13:00 WIB
Sambut Hari Anak Nasional dengan wujudkan kegiatan belajar dan bermain di rumah yang lebih seru untuk meningkatkan Mood Anak dengan 3 tips ini.

Fimela.com, Jakarta Mood anak yang baik menjadi salah satu modal utama agar kegiatan di rumah berjalan baik. Selama pandemi Covid-19 berlangsung belum memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain di luar bersama teman-temannya. Jelang Hari Anak Nasional, kondisi ini membuat banyak pihak prihatin, jika dibiarkan berlarut-larut akan membuat psikologis anak jadi lebih mudah stres akibat rasa bosan. Keterbatasan aktivitas inilah yang membuat suasana hati mereka menjadi tidak gembira.

Ada beberapa cara yang dapat dicoba oleh para orangtua agar mood anak dapat terjaga. Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, M.Psi., Psi, menjelaskan bahwa saat ini orangtua dan guru mulai mengalami emotional fatigue atau kelelahan emosi dan pandemic burnout atau kelelahan dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi di masyarakat. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, misalnya ada yang terkena PHK, mendapat potongan upah, atau harus bekerja sekaligus mengajar anak sekolah dari rumah. Tentunya ini bisa turut mempengaruhi psikologis dan kesehatan mental anak. Maka dari itu, penting untuk orangtua memiliki quality time bersama anak agar suasana di rumah menjadi menyenangkan.

Ditambah dengan pemberlakuan PPKM darurat yang tengah diterapkan kembali, mengharuskan anak untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah dan mulai masuk sekolah secara online. Bisa dibayangkan bagaimana campur aduknya mood anak di rumah.

Melihat kondisi ini IKEA Indonesia secara konsisten melakukan berbagai upaya, khususnya dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang. Yuk kita simak 3 tips berikut ini

Bantalan empuk dari seri SLÄKT

IKEA Indonesia selalu berusaha untuk memberikan solusi dan inspirasi bagi orangtua lewat berbagai produk ramah anak yang terjangkau. Seperti bantalan empuk dari seri SLÄKT, yang cocok untuk digunakan untuk duduk sambil membaca buku atau bersantai saat beristirahat,

 

Footrest empuk dari seri ÖVNING

Footrest empuk dari seri ÖVNING
Footrest empuk dari seri ÖVNING/ Foto: IKEA

Footrest empuk dari seri ÖVNING bisa jadi pilihan tepat sebagai bantalan kaki pada saat belajar ataupun sandaran kepala ketika anak bermain sambil tiduran di lantai. IKEA Indonesia menghadirkan solusi dan inspirasi ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan aman bagi anak. Kegiatan belajar akan terlaksana dengan nyaman dan tidak melelahkan.

 

 

PLUFSIG

PLUFSIG untuk bermain dan belajar di lantai
PLUFSIG untuk bermain dan belajar di lantai. Foto: IKEA.

Siapkan alas tepat dan nyaman seperto PLUFSIG untuk bermain dan belajar di lantai. Anak juga akan memiliki mood yang ceria karena warna-warnanya yang atraktif. Untuk orangtua yang memiliki anak aktif, alas ini bisa jadi area untuk mereka melakukan gerakan senam lantai ringan dengan aman.

“Dalam menyambut Hari Anak Nasional, kami ingin mengajak orangtua untuk bermain dan belajar bersama anak di rumah. Kami juga percaya bahwa menciptakan lingkungan rumah yang menyenangkan dapat membantu orangtua untuk menjaga atau meningkatkan mood anak selama beraktivitas dari rumah. Maka dari itu, IKEA Indonesia menghadirkan solusi dan inspirasi, serta produk yang terbuat dari material aman dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak dari tahun ke tahun,” ujar Interior Design Specialist, IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela