Salut untuk Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki yang Ibunya Meninggal Dunia

Fimela Reporter03 Agu 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 13:00 WIB
Tuai Pujian, Mona Ratulia Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki dari Seorang Ibu yang Meninggal

Fimela.com, Jakarta Pujian datang tidak hanya dari kalangan selebritas, tetapi juga netizen untuk Mona Ratuliu. Hal ini karena keputusan Mona yang membuat haru banyak orang. Dengan kondisi tengah menyusui Numa, anak keempatnya, Mona memutuskan untuk menjadi ibu susu serta merawat bayi laki-laki bernama Balint. 

Dilansir dari dream.co.id, Balint merupakan anak dari ibu sambung keponakannya, yaitu Kesha Ratuliu. Kerabat yang merupakan kakak ipar Mona Ratuliu ini dinyatakan meninggal dunia setelah melahirkan. Mona dan Kesha memiliki hubungan darah sebagai bibi dan keponakan. 

Dalam post Instagram-nya, Mona Ratuliu menyatakan bahwa sementara Balint akan tinggal di rumahnya. Hal ini Mona lakukan agar Balint bisa mendapatkan ASI dari Mona. Sebagai ibu susu Balint, Mona ingin menjaga dan meningkatkan kesehatan bayi yang baru lahir tersebut. 

Netizen terharu atas tindakan Mona

Tuai Pujian, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki dari Seorang Ibu yang Meninggal
Mona Ratuliu memutuskan untuk merawat dan menjadi ibu susu dari seorang bayi laki-laki bernama Balint (Instagram/monaratuliu)

Unggahan Mona di Instagram dibanjiri komentar baik dari kalangan selebritas dan netizen yang salut akan keputusannya untuk merawat Balint yang merupakan keponakannya. Pujian datang karena netizen terharu atas tindakan Mona yang ingin menjadi ibu susu meskipun ia juga memiliki anak perempuan yang berusia satu tahun. 

"Aduhhhh ganteng bgttt kamohh nak, seneng bgt nih Bunda dpt bayik lananggg yaaah," ujar akun meisya__siregar.

"Kaliaan hebaaaaat @monaratuliu @indrabrasco," ujar akun jeffrythung.

"You guys are so full of love @indrabrasco @monaratuliu bless your hearts, bless your family. Welcome home Balint. Mamih nya pasti tenang krn Balint ada Bunda dan Yanda," ujar akun mrshananto.

"Masha allah hatinya mulia sekali, semoga segala kebaikan menyertai keluarga mba mona amiin ya allah," ujar akun khalifah1996.

Komenta positif terus berdatangan dari netizen, yang mendoakan dan ikut bahagia bersama Mona. Netizen berharap Mona dan keluarga diberi kesehatan serta ASI yang lancar agar Balint dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. 

Pengalaman berada di UGD, Mona Ratuliu menyatakan rasanya seperti uji nyali

Tuai Pujian, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki dari Seorang Ibu yang Meninggal
Mona Ratuliu memutuskan untuk merawat dan menjadi ibu susu dari seorang bayi laki-laki bernama Balint (Instagram/monaratuliu)

Meskipun pada saat itu status Mona Ratulia juga sebagai pasien positif COVID-19, ia tetap merasa takut berada di UGD. Melalui Instagram-nya, ia menceritakan bahwa ia berada di satu ruangan dengan pasien COVID-19 yang bergejala sedang hingga berat.

"Ada rasa serem krn di ruangan itu semua pasien Covid. Aduuuuh emang penyakit ini menguji mental banget deh. Liat foto ini aja trauma bgt. Semoga semua diberi kesehatan ya." ungkap istri Indra Brasco lewat Instagram.

Netizen yang melihat post Instagram Mona, turut mendoakan kesehatan Mona dan keluarga.

"Aamiin, sehat selalu yaa buat Mona sekeluarga," ujar akun vanee3581.

"Sehat terus kak mona," ujar akun enggisichaa.

"stay safe, stay health, God bless you all," ujar akun cyanos_santilim.

Suami harus diopname karena positif COVID-19, Mona khawatir

Tuai Pujian, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki dari Seorang Ibu yang Meninggal
Mona Ratuliu memutuskan untuk merawat dan menjadi ibu susu dari seorang bayi laki-laki bernama Balint (Instagram/monaratuliu)

Melalui akun Youtube-nya, Mona menceritakan kondisi suaminya Indra Brasco yang merupakan pasien positif COVID-19. Mona menyatakan bahwa sang suami terdeteksi COVID-19 ketika melakukan pengecekan sebelum syuting web series.

Pada saat sebelum syuting semua aktor dan crew harus menjalankan tes swab rutin. Dari tes tersebut Indra dinyatakan pasien COVID-19.

"Indra mau syuting di swab antigen hasilnya positif. Karena Indra positif aku memutuskan aku swab PCR berdua. Kita berdua PCR, tapi waktu itu aku hasilnya negatif," kata Mona (04/06) melalui channel Youtube MIC - MONA INDRA CHANNEL.

Setelah mengetahui hasil tes swab positif, Indra pun memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah selama enam hari. Mona menyatakan pada enam hari awal, Indra belum terlihat ada gejala. Namun lama-kelamaan, suaminya terkena demam, batuk dan pilek. Hal ini membuat Mona khawatir karena gejalanya muncul di jam-jam yang tak terduga, seperti dua atau tiga dini hari.

Tidak hanya demam, Indra juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Yang pada akhirnya di hari ke-enam isolasi mandiri, bintang film Gundala tersebut memutuskan melakukan screening COVID-19 di rumah sakit.

Hasil menyatakan bahwa Indra harus diopname di rumah sakit. Hal ini disebabkan karena setelah melakukan pengecekan thorax, hasilnya menyatakan bahwa bagian paru sebelah kanan berkabut. Indra akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Paru dan ginjal Indra bermasalah

Tuai Pujian, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu Bayi Lelaki dari Seorang Ibu yang Meninggal
Potret Indra Brasco (Instagram/indrabrasco)

Mengetahui suaminya harus dirawat di rumah sakit, Mona terkejut. Mona berpikir bahwa suaminya bisa sembuh setelah melakukan isoman di rumah. Terlebih gejala Indra terlihat tidak mengkhawatirkan. Dengan isoman, anak-anaknya juga bisa turut menghibur ayahnya meski hanya dari kejauhan.

Mona menyatakan bahwa Indra awalnya cuma batuk dan demam. Namun hasil pengecekan berkata lain, pemeriksaan menyatakan ginjal suaminya bermasalah. Ia menduga bahwa keadaan tersebut muncul karena bapak empat ini mengonsumsi hampir semua vitamin yang diberikan.

Meski begitu, wanita berusia 39 tahun ini lega setelah mengetahui keadaan suaminya lekas membaik setelah melakukan perawatan di rumah sakit. Ia menyatakan bahwa di rumah sakit pengobatannya lebih terarah dan juga pengobatannya jelas karena benar-benar mengetahui kondisi badan.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela