Menentukan Skincare Bayi yang Aman, Salah Satunya Punya Sertifikat Ecocert

Vinsensia Dianawanti05 Agu 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 14:30 WIB
Menentukan Skincare Bayi yang Aman, Salah Satunya Punya Sertifikat Ecocert

Fimela.com, Jakarta Diketahui bahwa bayi memiliki kondisi kulit yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Sehingga produk skincare bayi lebih mengutamakan bahan alami tanpa tambahan bahan kimia berbahaya.

Sebagai alternatif yang lebih aman, orangtua kerap memilih skincare berbahan organik. Untuk memastikan produk skincare bayi tersebut benar-benar merupakan produk organik adalah memiliki sertifikat resmi.

Salah satunya merek skincare bayi yang menggunakan bahan organik adalah Buds Organics. Skincare premium ini berbahan dasar tanaman untuk bayi, anak, ibu hamil, dan menyusui. Setelah melewati berbagai proses yang ketat dan konsisten, Buds Organics Indonesia berhasil mendapatkan sertifikat organik dari Ecocert Prancis.

"Kehadiran Buds Organics selain menyediakan produk perawatan yang terjamin sehat dan alami, juga memberikan alternatif perawatan kulit sensitif seperti dermatitis atopik, seboroik, dan popok. Bersertifikasi organik dari salah satu lembaga sertifikasi terbesar dan tertua di Prancis, rangkaian skincare ini memberikan alternatif perawatan kulit dari tingkat ringan sampai berat, tanpa bantuan obat-obatan dan bahan kimia berbahaya lainnya.” ujar Steven selaku Chief Marketing Officer.

 

Mengenal sertifikat Ecocert

Menentukan Skincare Bayi yang Aman, Salah Satunya Punya Sertifikat Ecocert
Sertifikat yang menjamin skincare aman untuk bayi (Buds Organics)

Ecocert merupakan lembaga sertifikasi organik pertama di dunia yang mengembangkan standar untuk skincare dan kosmetik yang terbuat dari bahan organik. Sertifikasi ini menandakan bahwa sebuah produk mengandung minimum 95% bahan organik dan diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang.

Seperti yang diketahui, negara-negara Eropa sangat peduli terhadap produk skincare dan kosmetik, serta memiliki standar yang sangat tinggi terhadap produk-produk tersebut. Ecocert juga memiliki standar yang sangat ketat dan tinggi dalam meloloskan suatu produk yang akan mereka sertifikasi.

 

Proses mendapatkan sertifikat

Merek yang ingin mendapatkan sertifikat ini harus melalui beberapa tahapan seleksi. Jika ada satu kandungan kimia berbahaya, maka produk tersebut tidak akan lolos sertifikasi. Ecocert akan melakukan inspeksi terhadap produk yang telah lolos sertifikasi. Tujuannya untuk memastikan produk tersebut tetap menjaga kualitas yang aman.

Dengan memiliki sertifikat Ecocert, Buds Organics menjamin bahan dan kualitas dari skincare organik yang aman, tidak mengandunng bahan kimia berbahaya, dan dibuat dengan metode yang ramah lingkungan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela