Sukses

Parenting

Asah Kreativitas dan Imajinasi Anak dengan Permainan Lego Bricks

Fimela.com, Jakarta Bermain tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak. Tak hanya itu, bermain juga berperan penting bagi tumbuh kembang si kecil.

Pasalnya, melalui permainan anak-anak bisa mengembangkan berbagai kecerdasan seperti sensorik, motoric hingga kreativitas. Semua manfaat ini bisa diperoleh dalam permainan Lego Bricks.

Belajar sambil bermain dengan LEGO bricks akan membantu anak-anak menumbuhkan kreativitas saat mereka membebaskan kreasi mereka untuk mengekspresikan diri sambil bersenang-senang.

Manfaat Bermain Lego Bricks

Bukan sekedar permainan biasa, Lego Bricks memberikan sejumlah manfaat. Berdasarkan survey yang dilakukan LEGO Play Well Global Study 2020, sebanyak 94% anak anak mengatakan bahwa bermain membantu mereka mempelajari hal-hal baru.

Sebanyak 91% orangtua juga setuju akan hal itu dan percaya bahwa bermain dengan mainan seperti Lego Bricks telah membantu anak-anak mereka mengembangkan keterampilan dalam memecahkan masalah, mengasah ketekunan dan kepercayaan diri untuk menjadi kreatif. Keterampilan ini sangat bagi anak-anak untuk dipelajari demi kesuksesan masa depan mereka.

Belum cukup sampai disitu, permainan Lego Bricks meningkatkan bonding antara orangtua dan anak. 9 dari 10 orang tua yang disurvei juga melihat bermain sebagai hal yang penting untuk menciptakan hubungan yang kuat dengan anak mereka, membantu mereka memahami anak dengan lebih baik, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Upaya Mendorong Kreativitas Anak

Mendukung kreativitas anak-anak Indonesia, LEGO Group mengajak keluarga Indonesia untuk mengembangkan potensi anak-anak mereka dengan cara yang kreatif dan menyenangkan melalui kampanye Rebuild The World, yang akan diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2021.

Dengan tema “Bebaskan Kreasimu”, kampanye ini bertujuan untuk membebaskan potensi kreatif anak-anak Indonesia dan mendorong mereka untuk menciptakan solusi unik dalam menghadapi tantangan yang mereka lihat dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun, membongkar, dan membangun kembali dengan LEGO bricks.

“Kami ingin setiap anak mengalami permainan kreatif saat mereka belajar memecahkan masalah, menjadi kreatif, dan mengembangkan ketekunan. Tidak ada kreasi LEGO yang benar atau salah, dan setiap orang bebas berekspresi melalui kreasi mereka,” ujar Rohan Mathur, Marketing Director The LEGO Group di Asia Tenggara dalam pertemuan virtual, Kamis (30/9/2021).

Para orangtua dapat membagikan kreasi LEGO anak-anak mereka di Instagram dengan caption yang menarik sampai 14 November 2021, sebelum melengkapinya dengan dua tagar - #BebaskanKreasimu dan #RebuildTheWorld. 300 pemenang beruntung memiliki kesempatan untuk memenangkan LEGO Classic atau LEGO DOTS sets, dengan nilai sebesar Rp 30.000.000.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading