3 Bahan Alami yang Bisa Melentikan Bulu Mata Bayi

Fimela Reporter29 Nov 2021, 13:48 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 21:36 WIB
3 Bahan Alami yang Bisa Melentikan Bulu Mata Si Bayi

Fimela.com, Jakarta Mempunyai bulu mata yang lentik secara alami adalah idaman semua perempuan. Apalagi kalau memang sudah tumbuh lentik sejak lahir. Nah, buat para ibu di rumah kamu bisa nih melakukan perawatan dengan bahan alami untuk melentikan bulu mata si bayi. Bahan alami yang dipakai juga mudah ditemui dan terjangkau. Yuk cek infonya di bawah ini.

1. Kemiri

Kemiri sudah dipercaya untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain untuk rambut, kemiri juga bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata si bayi. Caranya yaitu bakarlah kemiri hingga keluar minyaknya. Lalu, diamkan sebentar agar tidak terlalu panas. Setelah itu, oleskanlah secara perlahan pada bulu mata si kecil. Penggunaannya harus hati-hati ya! Jangan sampai mengenai mata si kecil.

2. Minyak zaitun

3 Bahan Alami yang Bisa Melentikan Bulu Mata Si Bayi
Minyak zaitun / copyright shutterstock

Kandungan polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu untuk menebalkan bulu mata bayi. Oleskanlah minyak zaitun pada bulu mata dengan menggunakan cottonbath secara perlahan. Lakukanlah hal ini sebelum si kecil tidur ya!

3. Lidah buaya dan daun sirih

Dengan perpaduan 2 bahan alami ini kamu juga bisa gunakan untuk melentikan bulu mata si bayi. Caranya yaitu ambilah gel lidah buaya dan daun sirih yang masih mempunyai batang. Celupkan sedikit batang daun sirih pada gel lidah buaya. Kemudian, usapkanlah pada bulu mata si kecil dan biarkanlah hingga meresap.

Well, itu dia beberapa tips melentikan bulu mata si bayi dengan 3 bahan alami. Sahabat fimela bisa pilih bahan alami apa yang ingin dipakai untuk si bayi yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela