Istimewanya Pop-Up Books Dalam Pertumbuhan Si Kecil, Penasaran Moms?

Wuri Anggarini12 Jan 2022, 11:10 WIB
Diperbarui 12 Jan 2022, 11:10 WIB
Istimewanya Pop-Up Books Dalam Pertumbuhan Si Kecil, Penasaran Moms?

Fimela.com, Jakarta Mempelajari tentang perkembangan anak di usia dini memang sudah menjadi kewajiban bagi orang tua baru. Penting bagi Mams & Paps untuk dituntut melatih kecerdasan si kecil secara kreatif. Baik dalam pertumbuhan otak, daya imajinasi, kemampuan bahasa, dan juga kecerdasan emosionalnya.

Ada banyak cara dalam melatih kecerdasan si kecil. Bisa dengan mengajak bermain calistung (baca tulis hitung), atau dengan membaca buku dongeng. Salah satu bentuk buku dongeng yang sedang populer saat ini adalah pop-up books. Visual dan warnanya yang bervariasi biasanya menarik perhatian anak kecil.

Namun, keistimewaan pop-up books ternyata nggak hanya sampai situ saja.

Menurut psikolog & penulis anak-anak, Frank J. Sileo, Ph.D., pop-up books mengajarkan anak yang enggan membaca jadi bersemangat untuk membolak-balikkan halaman buku. Jika orang tua menghargai dan menyemangati anak untuk membaca, anak pun tidak jadi cepat bosan. Pop-up books pun membantu anak untuk merasa mereka berada di dalam cerita karena visualisasinya yang menarik.

Tidak hanya itu, pop-up books dapat digunakan sebagai media yang menarik dan menyenangkan bagi buah hati dalam meningkatkan berbagai aspek kecerdasannya. Begitulah yang diucapkan Novi Engla Sari dan Dadan Suryana dalam studinya, ‘Thematic Pop-Up Book as a Learning Media for Early Childhood Language Development.’ Dari bahasa, kognitif, dan minat membaca — anak akan mempunyai tendensi untuk gemar membaca, ujar mereka. Hal ini pun juga dapat membangun kebiasaan baik bagi si kecil sedari dini.

Sebenarnya ada banyak cara stimulasi kecerdasan si kecil. Tetapi, pop-up books terbukti dapat menumbuhkan minat eksplorasi dan membangun imajinasinya. Keseruan cerita dan kecenderungan bagi si kecil untuk berkomunikasi secara interaktif pastinya akan jadi ajang keceriaan bagi Mams, Paps, dan si kecil juga!

Untungnya, Mams & Paps kini bisa ikut belajar bareng anak melalui 3D Pop Up Book ‘Jack in Cow Wonderland’ dari S-26 Procal Ultima!  Nah, pop-up book berbentuk 3D ini dapat membantu meningkatkan kecerdasan si kecil melalui pembelajaran yang lebih eksploratif, yang nantinya dapat mendukung perkembangan dan bakat natural si kecil! S-26 Procal Ultima berkomitmen dalam membantu meningkatkan proses perkembangan si Kecil dan berkolaborasi dengan Book A Book untuk luncurkan 3D pop-up book ini.

‘Jack in Cow Wonderland’ dari S-26 Procal Ultima menceritakan tentang kisah petualangan dari Jack dan sapi bernama EITU di dalam dunia yang beda dari yang lainnya! Kisah ini melambangkan tentang asal mulanya susu pertumbuhan A2 dari S-26 Procal Ultima! S-26 Procal Ultima Multicare System adalah susu yang membantu perkembangan dan bakat natural si kecil! Susu yang berasal dari sapi ini mengandung protein A2 yang dipercaya lebih nyaman untuk sistem pencernaan. Gak cuma itu, susu ini pun mengandung nutrisi omega 3, omega 6, tinggi protein, tinggi kalsium, tinggi selenium, tinggi vitamin D, dan tinggi serat pangan.

Tunggu apalagi, Mams & Paps? Yuk dapatkan segera 3D Pop-Up Book ‘Jack in Cow Wonderland’ sekarang juga! Dengan promo pembelian 2 kaleng S-26 Procal Ultima, Anda dan si kecil dapat terhanyut bersama dalam kisah petualangannya Jack & Eitu! Mari bersama dukung bakat natural si Kecil yang selalu berkembang tanpa henti! #TogetherWeAreUnstoppable!

1
What's On Fimela