Sukses

Parenting

4 Manfaat Tidur Siang untuk Tumbuh Kembang Bayi

Fimela.com, Jakarta Tidur siang tak hanya bermanfaat untuk orang dewasa. Tidur siang yang cukup juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk bayi. Ketika bayi memiliki tidur siang cukup setiap harinya, ini akan membantu tumbuh kembangnya menjadi lebih baik dan maksimal. Tidur siang juga akan membuat kemampuan kognitif bayi yang lebih baik. 

Apa saja manfaat tidur siang untuk bayi? Simak yang berikut ini Mom. 

Menjaga Suasana Hati Bayi

Tidur siang bisa menjaga suasana hati bayi. Ini bisa membantunya memiliki suasana hati yang nyaman dan bahagia. Ketika suasana hati bayi nyaman, ini akan membuatnya lebih tenang, tidak mudah rewel dan semakin menggemaskan. Bayi yang kurang tidur di siang hari akan rentan mengalami kelelahan dan suasana hati buruk sehingga membuatnya rentan rewel.

Bantu Optimalkan Pertumbuhan Bayi

Saat bayi tidur, ada banyak proses pertumbuhan yang terjadi pada fisik bayi. Tubuh bayi bisa tumbuh lebih optimal dan lebih baik dengan tidur cukup setiap harinya.

Tingkatkan Kualitas Tidur di Malam Hari

Bayi yang memiliki tidur siang cukup akan memiliki kualitas tidur yang baik di malam hari. Penelitian menemukan jika bayi yang memiliki tidur siang cukup dan konsisten di siang hari, akan memiliki kualitas tidur yang baik di malam hari. Bayi juga akan tidur dan bangun di waktu yang tepat serta lebih normal.

Bantu Mencerdaskan Otak Bayi

Saat tidur, otak bayi akan istirahat sejenak. Inilah yang kemudian membuat otak anak akan lebih tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Saat otak anak tumbuh dan berkembang dengan lebih baik, ini bisa meningkatkan kecerdasan otaknya. Bayi yang memiliki tidur siang cukup juga akan memiliki daya ingat yang baik saat ia dewasa kelak. 

Itulah beberapa manfaat tidur siang bagi bayi. Jadi Mom, pastikan jika buah hati di rumah memiliki waktu tidur cukup setiap harinya. Pastikan juga jika bayi memiliki pola tidur normal untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading