Sukses

Parenting

Siap Sambut Tahun Ajaran Baru Bersama Ruangguru, Anak Belajar dengan Lebih Mudah dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Jelang tahun ajaran baru, para orangtua sudah mulai menyiapkan berbagai kebutuhan anak untuk kembali ke sekolah. Ruangguru, sebagai perusahaan teknologi pendidikan baru saja memperkenalkan kembali berbagai produk dan fitur mereka, serta program-program yang baru dalam menyambut tahun ajaran baru 2022/2023.

1. Ruangguru for kids

Ada ekosistem belajar terpadu untuk mengembangkan potensi dan kemampuan akademik dan nonakademik anak sejak dini. Dalam platform ini, ada berbagai pilihan moda dan bidang belajar bagi anak usia 3 sampai 12 tahun, mulai dari bahasa, koding, baca, tulis, hitung, hingga sekolah online.

2. Paket belajar Dafa Lulu

Adalah platform pembelajaran interaktif dan beranimasi untuk siswa SD kelas 1 sampai 6, menggabungkan materi belajar dengan storytelling dan gamifikasi. Platform ini juga dilengkapi dengan fitur Zona Berlatih, zona khusus untuk belajar melalui berbagai permainan edukasi menarik. Selain itu, ada juga Dafa Lulu Live, di mana siswa bisa belajar bersama guru secara live dan interaktif menggunakan konten Dafa Lulu.

 

3. Adapto X

Adalah fitur baru dalam video belajar Ruangguru yang menggunakan simulasi dan permainan interaktif. Fitur ini menekankan aspek penerapan secara praktik untuk membantu siswa memahami materi pelajaran lebih mudah. Adapto X adalah pengembangan dari fitur adaptive learning Adapto yang sudah dirilis tahun lalu dan telah berhasil meningkatkan waktu belajar siswa hingga 86%.

4. UTBK Center

Adalah platform persiapan seleksi masuk PTN paling komprehensif bagi pelajar SMA. Seluruh aspek yang diperlukan untuk persiapan UTBK, mulai dari countdown jadwal UTBK, persebaran materi dan strategi belajar, latihan soal, analisis peluang lolos UTBK, hingga info universitas dan program studi, semuanya terintegrasi dalam UTBK Center.

 

Bimbingan studi ke luar negeri

Ruangguru juga baru saja mengakuisisi Schoters, salah satu perusahaan bimbingan studi ke luar negeri. Schoters menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga bantuan mencari akomodasi.

Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, Ruangguru telah menyiapkan berbagai program menarik, seperti Pentas Kolaborasi Ruangguru dan Ruangguru Back to School yang akan ditayangkan di seluruh televisi nasional, Study Tour Ruangguru yang akan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia bersama beberapa selebritas tanah air. Ruangguru juga memperkenalkan SonFai Family sebagai Brand Ambassador Ruangguru, yang diharapkan dapat menginspirasi dan merangkul keluarga Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai cara belajar bersama Ruangguru.

Untuk mempermudah akses dan penggunaan, Ruangguru juga memperbarui berbagai konten belajar dengan menggaet content creator Aulion sebagai Creative Content Director. Tak ketinggalan, Ruangguru juga melakukan ekspansi Brain Academy, bimbingan belajar kombinasi offline dan online dengan fasilitas terlengkap. Di tahun ajaran baru ini, jumlah cabang Brain Academy Ruangguru telah bertambah menjadi 70 cabang di seluruh Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading