Sukses

Parenting

The LEGO Group Hadirkan Generasi Baru LEGO Friends

Fimela.com, Jakarta Satu dekade setelah peluncuran LEGO Friends, The LEGO Group memperkenalkan kembali Friends Universe terbaru kepada para pecinta LEGO, khususnya anak-anak. Generasi baru LEGO Friends diwarnai dengan karakter baru dengan keunikan masing-masing yang merepresentasikan keberagaman anak-anak penggemar LEGO. LEGO Friends generasi baru ini dirancang untuk merayakan persahabatan yang beragam di era modern ini.

Mengutamakan anak-anak sebagai acuan dalam berkreasi, The LEGO Group menciptakan LEGO Friends generasi baru dengan menampung dan menerapkan hasil riset dan juga saran-saran yang diberikan oleh para pecinta LEGO. Melalui penemuan yang dikumpulkan, anak-anak memiliki keinginan untuk melihat diri sendiri, teman-teman, dan keluarga mereka terwakili dengan lebih baik dalam mainan yang mereka mainkan.

Karakter baru yang beragam

Karakter yang hadir dalam Friends Universe terbaru ini merupakan karakter yang otentik, menarik, penuh semangat, dan beragam. Karakter dibuat dengan penambahan berbagai warna kulit, budaya, disabilitas fisik, disabilitas tidak terlihat, dan keberagaman saraf. Set dan tayangan serial baru ini akan menampilkan karakter dengan disabilitas fisik, Down Syndrome, vitiligo, dan seekor anjing dengan kursi roda.

Selain itu, LEGO Friends juga akan mengeksplorasi dan berupaya untuk mengatasi tantangan modern yang mereka hadapi, hasrat, rintangan, dan perbedaan sambil mencoba menciptakan persahabatan. Penciptaan ke-delapan karakter beragam ini dikatakan oleh Tracie Chiarella selaku Head of Product LEGO Friends di The LEGO Group, sebagai suatu upaya The LEGO Group dalam menghadirkan produk yang mencerminkan keadaan masyarakat saat ini.

"Kami ingin anak-anak melihat LEGO Friends Universe yang baru, baik dalam produk fisik maupun konten yang kami luncurkan pada tahun 2023, sebagai cerminan persahabatan mereka sendiri dan melihat karakternya sebagai sesuatu yang otentik. Kami telah memilih untuk mengembangkan LEGO Friends Universe dan acara TVnya menjadi lebih inklusif untuk memberi orang tua dan anak-anak lebih banyak media untuk menavigasi persahabatan dan emosi saat mereka tumbuh dan belajar," ujar Chiarella.

LEGO Friends Universe generasi baru ini bertujuan untuk membantu anak-anak menjadi sosok teman yang lebih baik bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Tujuan lainnya juga untuk memberikan perkembangan emosional dan sosial melalui permainan untuk membantu mereka lebih memahami individualitas, keberagaman, dan dunia modern.

Kebutuhan anak-anak akan representasi dalam mainan

Melalui penelitian LEGO Play Well Study 2022, hasilnya menunjukkan bahwa terdapat keinginan besar anak-anak untuk melihat lebih banyak representasi dan keberagaman dalam mainan. Ditemukan juga bahwa 97% orang tua percaya kalau penting untuk mendiskusikan keunikan individu di antara semua anak, terutama kesehatan mental (91%), disabilitas fisik (82%), disabilitas mental (81%), dan etnisitas (75%). Sebanyak 85% orang tua juga merasa bahwa mainan memiliki peran penting untuk membantu anak-anak mempelajari tentang keberagaman.

Penelitian tersebut juga menunjukkan terdapat 3 dari 4 (73%) anak-anak merasa bahwa saat ini tidak terdapat cukup mainan dengan karakter yang mewakili mereka. Sementara itu 8 dari 10 (80%) anak-anak ingin ada lebih banyak mainan dengan karakter yang terlihat seperti mereka. 9 dari 10 (91%) anak-anak juga meminta dunia yang lebih adil dan merata dengan mengatakan bahwa mereka ingin semua orang diperlakukan sama.

Oleh karena itu, The Lego Group melalui Friends Universal yang menghadirkan produk mainan fisik dan acara TV LEGO Friends ingin anak-anak menganggapnya sebagai hal yang dapat diterima dan mewakili dunia nyata. Bekerja sama dengan Geena Davis Institute on Gender in Media, Friends Universal ingin membantu mengembangkan narasi karakter untuk memastikan bahwa narasi tersebut dapat diterima, inklusif, dan mencerminkan kesulitan dan pengalaman yang dihadapi anak-anak saat ini, termasuk pasang surutnya persahabatan.

Set LEGO Friends baru akan tersedia mulai 1 Januari 2023 di LEGO Certified Stores, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko resmi LEGO di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli. Sementara itu, acara TV spesial LEGO Friends akan ditayangkan pada Februari 2023.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading