Sukses

Parenting

4 Tips Mengatasi Gejala Kehamilan di Tempat Kerja agar Tetap Nyaman dan Aman

Fimela.com, Jakarta Kehamilan adalah saat kegembiraan, tetapi juga bisa menjadi saat ketidakpastian atau kekhawatiran. Jika Sahabat Fimela bekerja, mungkin sering kali bingung karena memberi tahu atasan atas masa kehamilan ini. Mom bahkan mungkin memiliki kekhawatiran tentang tugas pekerjaan tertentu yang dapat membahayakan diri atau si kecil.

Inilah yang perlu Mom ketahui tentang bekerja dengan aman selama kehamilan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mengatasi Morning Sicknessn di Tempat Kerja

Mual dan muntah bisa dimulai sejak awal kehamilan. Jika Mom merasa sakit, cobalah yang terbaik untuk mengidentifikasi pemicu dan menghindarinya. Makan makanan kecil dan camilan yang terbuat dari makanan hambar seperti roti, biskuit, saus apel sepanjang hari dapat membantu. Teh jahe atau wedang jahe juga bisa membuat Mom merasa lebih lega.

Jika Mom mengalami morning sickness yang parah, mungkin bermanfaat untuk memberi tahu atasan tentang kehamilan. Tentu saja, ini tidak diperlukan. Tetapi jika bolos kerja atau merunduk untuk sering ke kamar mandi, mereka akan lebih memahami apa yang terjadi dan berempati dengan situasi tersebut.

Kelelahan

Mom mungkin sangat lelah pada trimester pertama dan lagi saat Mom mendekati tanggal kelahiran. Pastikan Mom mendapatkan banyak istirahat selama jam kerja. Misalnya, para ahli berbagi bahwa Mom membutuhkan 8 hingga 9 jam tidur setiap malam selama kehamilan.

Hidrasi

Kebutuhan hidrasi meningkat saat hamil. Para ahli merekomendasikan untuk mendapatkan 8 hingga 12 gelas cairan setiap hari. Pertimbangkan untuk menyimpan botol air besar di meja kerja sehingga Mom memiliki sumber air yang nyaman.

Sering buang air kecil

Seiring dengan lebih banyak hidrasi, Mom mungkin perlu ke kamar kecil lebih dari biasanya. Jika atasan mengizinkan, pertimbangkan untuk mengambil istirahat pendek. Menahan urin terlalu lama dapat melemahkan kandung kemih dan bahkan dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dari waktu ke waktu.

Well, tetap jaga kondisi tubuh tetap fit diperlukan dengan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi Mom, ya! Dan pastikan untuk segera memberi tahu atasan tentang kondisi kehamilan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading