Sukses

Parenting

Makanan Terbaik untuk MPASI Pertama, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Si kecil sudah siap untuk diberi makanan pendamping ASI (MPASI)? Memperkenalkan MPASI pertama pada bayi kadang tak mudah. Memilih makanan yang tepat pun kadang masih membuat kita cukup kebingungan.

Memastikan bisa memberi MPASI yang tepat pada si kecil bisa membantu tumbuh kembangnya bisa berjalan lebih optimal. Mengutip buku Parenting tanpa Galau, ada sejumlah makanan yang direkomendasikan sebagai makanan terbaik untuk MPASI pertama bayi. Berikut uraiannya.

Mulai dari Buah Tumbuk Hingga Bubur Biskuit

Buah tumbuk seperti apel, pir, pisang, dan pepaya bisa dipilih untuk MPASI pertama. Selain itu, sayuran tumbuk (puree) dari wortel, labu, kentang, dan ubi juga bisa diberikan untuk MPASI pertama.

Sereal bayi juga bisa jadi alternatif MPASI. Sebisa mungkin pilih sereal bayi yang bebas gluten dan diperkaya zat besi. Sereal bayi yang bisa disajikan dengan campuran ASI. Bubur susu atau biskuit yang dihaluskan juga bisa dipilih untuk MPASI pertama.

 

 

Tingkatkan Jenis Makanan

Setelah bayi menerima MPASI pertama, coba tingkatkan jenis makanan. Kalau sebelumnya hanya buah dan sayur, bisa ditingkatkan jenisnya menggunakan daging tumbuk. Sayuran tumbuk juga bisa dicampur dengan kentang atau beras yang ditumbuk.

Kacang-kacangan tumbuk dan sayuran hijau tumbuk yang berisi kacang polong, kol, bayam, atau brokoli juga bisa diberikan setelah bayi mendapatkan MPASI pertama. Makanan dengan tekstur lembut bisa diberikan pada si kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Itu tadi pilihan makanan terbaik yang bisa diberikan untuk MPASI pertama. Semoga infonya bermanfaat!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading