Sukses

Parenting

5 Manfaat Minum Air Sari Tebu saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Sari tebu bisa didapatkan dari memeras tebu, lalu air perasannya disaring untuk diminum. Sari tebu dengan rasa manis alami ini pun bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Selama tidak dikonsumsi secara berlebihan, sari tebu bisa memberi sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh.

Untuk menambah rasa, sari tebu bisa diberi air perasan jeruk lemon, daun mint, atau jahe. Melansir laman momjunction.com, sari tebu juga bisa menjaga kekebalan tubuh selama kehamilan. Berikut ini lima manfaat umum yang bisa didapat ibu hamil saat mengonsumsi sari tebu.

1. Bantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan pada sari tebu segar bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, juga bisa bantu melawan infeksi dan flu selama kehamilan. Kekebalan tubuh yang bagus jelas sangat dibutuhkan ibu hamil agar kehamilan lancar hingga persalinan.

2. Bantu Mengatasi Mual

Morning sickness atau mual dan muntah pada pagi hari biasanya dialami perempuan saat hamil. Untuk bantu mengatasi atau meredakan morning sickness, sari tebu bisa diminum. Dapat juga dengan menambahkan sedikit jahe pada sari tebu yang diminum untuk bantu mengurangi mual.

 

 

3. Bantu Meningkatkan Energi

Sering merasa gampang capek dan letih saat hamil? Cobalah untuk minum sari tebu. Kandungan sukrosa pada sari tebu bisa bantu meningkatkan energi tubuh. Selain itu, juga bisa bantu mencegah dehidrasi.

4. Bantu Mengatasi Sembelit

Banyak perempuan hamil yang susah buang air besar atau mengalami sembelit selama kehamilan. Mengonsumsi sari tebu bisa bantu atasi gangguan pencernaan. Selain itu, sari tebu juga bisa bantu cegah infeksi perut. Tentu saja imbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi dan kaya serat.

5. Bantu Mengatasi Infeksi Saluran Kandung Kemih

Infeksi saluran kandung kemih biasanya sering dialami ibu hamil. Sari tebu yang memiliki kandungan antioksidan alami merupakan sumber mineral yang bagus, dan bisa bantu mengatasi infeksi saluran kandungan kemih. Selain itu, tentu saja perlu diimbangi dengan minum air putih yang cukup setiap hari.

Kalau mengalami diabetes atau memiliki masalah kesehatan, ada baiknya berkonsultasi lebih dulu ke dokter sebelum minum air sari tebu selama kehamilan, ya. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan referensi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan selama kehamilan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading