7 Jenis Pelukan Pria yang Mampu Menghangatkan Hati Perempuan

Febi Anindya Kirana17 Nov 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 17 Nov 2022, 13:45 WIB
perempuan membawa bunga cinta

 

Fimela.com, Jakarta Pria sekilas memang tampak cuek dan tidak romantis dalam kehidupan sehari-hari, tapi sekali pria mencintai seorang perempuan, ia bisa menunjukkan sikap yang jauh berbeda dari biasanya, termasuk sikap romantis yang tulus dari hati. Akan selalu ada momen ketika pria ingin memperlakukan pasangannya dengan istimewa, salah satunya adalah dengan pelukan. Ada banyak sekali cara memeluk pria yang membuat hati perempuan meleleh. Jenis pelukan seperti apakah itu? Yuk simak satu per satu.

1. Pelukan "welcoming"

pasangan cinta berpelukan
ilustrasi couple bahagia/Olena Yakobchuk/Shutterstock

Tipe pria seperti ini sangat senang menyambut pasangannya dengan membuka kedua tangannya lebar-lebar. Saat kita melompat ke pelukannya, dia siap menangkap tubuh kita dan memeluk erat sehingga cukup untuk memberikan kehangatan ke seluruh tubuh. Pria jenis ini umumnya memiliki sifat kalem, tenang, protektif dan memiliki jiwa membimbing yang kuat.

2. Pelukan berputar

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan berpelukan/copyright by Anatoliy Cherkas (Shutterstock)

Jenis pelukan ini cukup unik karena pria ini suka sekali memberikan gerakan agak memutar ketika memelukmu atau seakan kalian berdansa ke kanan dan ke kiri. Ini menunjukkan betapa antusias ia memelukmu atau memiliki kontak fisik denganmu. Ada perasaan senang, bahagia dan keintiman yang romantis namun tetap santai. Terkadang sambil memeluk ia juga suka bercanda denganmu. Cara ini sangat menyenangkan dan memberikan kehangatan hati yang menggembirakan.

3. Pelukan erat

memeluk memaafkan pasangan
ilustrasi memeluk/photo created by jcomp - www.freepik.com

Ini adalah jenis pelukan yang memiliki perasaan mendalam dan terkesan serius. Pelukan ini mungkin jarang terjadi, karena saat dia memelukmu, secara perlahan ia makin mengencangkan pelukannya. Sebuah tanda bahwa dia tak ingin melepaskan pelukan itu dan berharap kamu tinggal lebih lama. Pelukan ini biasanya menunjukkan bahwa dia sangat mencintai dan membutuhkanmu. Ada kesan sedih dalam pelukan jenis ini.

4. Pelukan mengangkat tubuh

pasangan bahagia memeluk
ilustrasi couple cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Terkadang kamu akan melihat beberapa pria suka sedikit mengangkat tubuh pasangan ke udara saat berpelukan. Pelukan jenis ini memberikan kesan bahwa ia bisa diandalkan dan ingin selalu memanjakanmu. Pelukan ini bukan hanya romantis tapi juga jarang terjadi di dunia nyata. Pelukan ini akan erat di awal dan ringan di akhir saat kamu menjejakkan kaki lagi di tanah. Dalam beberapa kondisi, pelukan ini adalah tanda rasa rindu yang besar karena sudah lama tidak bertemu.

5. Pelukan panjang

memeluk pasangan perpisahan putus
ilustrasi cinta bahagia/Photo Smoothies/Shutterstock

Beda dengan pelukan erat, pelukan ini lebih lembut, lama dan nyaman. Jenis pelukan ini mampu membuatmu merasa dilindungi dan dicintai lebih dalam lagi. Pelukan ini bukan hanya romantis tapi juga sering dilakukan saat perpisahan akan terjadi. Baik itu karena akan menjalani LDR, sekedar ke luar kota atau bahkan sebuah perpisahan karena kalian tak bisa bersama tapi masih saling cinta.

6. Pelukan berhadapan

Couple
ilustrasi/copyright shutterstock.com/Makistock

Ini adalah jenis pelukan yang sering dilakukan pasangan yang kasmaran karena menginginkan kontak mata langsung untuk merasakan cinta. Pelukan ini membuat kita merasa lebih dekat dan intim secara hati dengan pasangan. Pelukan yang mengobati kerinduan dan menikmati momen cinta antara kamu dan dia. Pelukan seperti ini juga kerap terjadi untuk meredakan emosi setelah mengalami masalah.

7. Pelukan bersandar

pasangan cinta
ilustrasi zodiak menikah/Photo by Hoàng Kha from Pexels

Pelukan jenis ini biasanya membuat kepala pria bisa bersandar di bahu perempuan, atau perempuan bisa bersandar di dada pria. Berpelukan jenis ini romantis dan sederhana tapi mampu memberikan ketenangan batin yang luar biasa, karena kalian saling bersandar dan mengandalkan satu sama lain. Pelukan ini juga bisa terjadi ketika kalian sedang berusaha mengatasi masalah atau cobaan hidup bersama dan saling menguatkan.

Pelukan memang kontak fisik yang sederhana tapi nyatanya mampu memberikan makna besar kepada perasaan. Dari semua pelukan itu, jenis pelukan mana yang pernah kamu lakukan dengan pasangan, Sahabat Fimela?

#Women for Wome

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela