7 Alasan Sebaiknya Kamu Menggelar Pesta Pernikahan dengan Skala Kecil

Ayu Puji Lestari30 Agu 2022, 14:05 WIB
Diperbarui 03 Sep 2022, 20:32 WIB
Fimela Event

Pernikahan adalah momen yang tak terlupkan. Mengabarkan ke semua orang tentang kabar gembiramu adalah hal yang pasti ingin kamu lakukan. Tapi, apakah ada yang salah jika kamu hanya mengundang sebagian orang saja?

Saat membuat daftar tamu, yang sulit adalah ketika harus memutuskan apakah kamu harus mengundang semua orang yang kamu kenal, atau harus membatasi jumlah undangan. Baik jumlah yang banyak atau terbatas, tentu ada kekurangan dan kelebihan tersendiri. Sibuk berasumsi apakah 'pantas' tidak mengundang semua orang terdekatmu.

Nah, tahukah kamu jika memilih menggelar pernikahan berskala kecil membawa banyak keuntungan. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Lebih banyak pilihan venue

Fimela Event
Pernikahan skala kecil akan menghemat venue//copyright @venemapicture

Tak lagi harus khawatir apakah venue yang diidamkan akan bisa menampung semua tamu yang diundang. Dengan jumlah tamu yang kecil, bahkan venue terbatas akan bisa nyaman menghadiri pesta kamu.

Detail bisa dikreasikan sendiri

Dari mulai kartu meja hingga warna dekorasi untuk kursi, dengan lebih sedikit tamu, kamu bisa memberi kreasi personal untuk masing-masing tamu yang hadir agar lebih istimewa. Misalnya dengan menuliskan nama masing-masing tamu pada meja makan. Hal ini tentu sulit dilakukan untuk pesta dengan ribuan tamu undangan.

Menghemat

Daftar yang lebih sedikit artinya resepsi yang lebih intim. Tamu yang sedikit membuatmu bisa lebih berhemat dan sangat memengaruhi jumlah katering hingga kartu undangan serta ucapan terima kasih yang harus diberikan.

 

Merencanakan menu yang terkurasi dengan baik

Fimela Event
Rencanakan sajian menu pernikahanmu yang terbaik/copyright @venemapicture

Jika kamu mengurangi tamu, kamu bisa menganggarkan uang sisa untuk menu yang lebih berkualitas. Daripada memesan makanan dalam jumlah banyak, kamu bisa menghidangkan makanan yang lebih sedikit tapi dikemas dengan lebih cantik, bahan yang lebih premium dan rasa yang lebih lezat.

Lebih sedikit waktu menyambut tamu

Lebih sedikit tamu yang datang, lebih sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menyambut kedatangan tamu, artinya waktu untuk bersenang-senang dan masuk ke acara resepsi utama akan lebih banyak. Jadi harapan untuk lebih intim dan hangat bersama tamu pun bisa terwujud.

 

Kamu dan pasangan lebih banyak waktu untuk berada di tengah tamu

Fimela Event
Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama tamu undangan//copyright @venemapicture

Dengan daftar tamu yang lebih sedikit, kamu akan punya banyak waktu untuk selalu berinteraksi dengan tamu yang hadir, pembicaraan pun bisa jadi lebih berkualitas.

Bisa bersantai dan menikmati makanan

Di banyak pesta pernikahan yang besar, kebanyakan pengantin menghabiskan waktu di resepsi dengan berjalan menyapa tamu, dengan tamu yang lebih sedikit, akan lebih sedikit pula yang disapa hingga pengantin bisa menikmati makan dengan tenang.

Sahabat Fimela demikian 7 alasan mengapa kamu perlu mengadakan pesta pernikahan dengan skala kecil. Buat kamu yang ingin mengadakan pernikahan di Bali secara intimate, yuk isi survey singkat ini dan Fimela akan membantumu untuk mewaujudkannya.

https://www.newshub.id/interactive2/3632

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela