Begini Cara Tetap Terhubung dengan Pasangan Meski Sama-sama Sibuk

Gayuh Tri Pinjungwati28 Jul 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 08:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Penelitian menunjukkan bahwa pasangan merasakan kebahagiaan yang lebih besar dan lebih sedikit stres saat menghabiskan waktu berkualitas bersama. Tetapi jika jadwalmu penuh dengan perjalanan, kelas, pekerjaan, atau membesarkan anak, bagaimana pasangan dapat mempertahankan hubungan yang bahagia dan sehat? Ada cara untuk terhubung dengan pasanganmu. Meluangkan waktu untuk pasanganmu tidak selalu mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu tetap terhubung dengan pasangan meskipun sama-sama memiliki kesibukan.

Jaga agar Jalur Komunikasi Tetap Terbuka

Bukan rahasia lagi bahwa komunikasi yang terbuka dan jujur ​​adalah dasar dari hubungan yang hebat. Dirimu dan pasangan harus dapat berbicara satu sama lain tentang apa pun. Sahabat Fimela dapat menjaga komunikasi tetap terbuka dengan membicarakan masalah yang kamu alami sebelum dia memiliki kesempatan untuk lepas kendali. Menjadi terbuka mengenai jadwal pribadi adalah cara lain yang bagus untuk mengawasi satu sama lain.

Dirimu dapat menjaga komunikasi tetap terbuka dengan membicarakan masalah yang kamu alami sebelum dia memiliki kesempatan untuk lepas kendali. Atau dengan melakukan percakapan serius dari hati ke hati dengan pasangan.

Menghargainya

Pernikahan di mana pasangan secara teratur mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain memiliki rasa kepuasan hubungan, komitmen, keintiman, dan dukungan yang lebih besar untuk pengejaran tujuan. Dirimu dapat mengungkapkan rasa terima kasih dengan memuji pasanganmu dan terus menggunakan sopan santun dasar.

Gunakan Teknologi untuk Kebaikan

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Nattakorn_Maneerat

Studi sering menunjukkan penghinaan yang mengakibatkan penurunan kepuasan pernikahan, tetapi kenyataannya adalah ketika harus tetap dekat melalui jadwal sibukmu, teknologi akan menjadi teman terbaikmu. Pesan teks adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan sepanjang hari.

Membangun Kepercayaan

Pasangan yang memiliki kepercayaan yang mendalam sering mengatakan bahwa hubungannya lebih memuaskan daripada pasangan yang tidak. Membangun kepercayaan semacam ini penting dalam hubungan apa pun, terutama hubungan di mana kalian berdua menghabiskan banyak waktu terpisah.

Memiliki kepercayaan pada pasangan akan membantumu merasa nyaman dan didukung dalam hubunganmu. Belum lagi, memberimu ketenangan pikiran tentang apa yang pasanganmu lakukan saat kamu tidak ada.

Memiliki waktu yang sibuk sebagai seorang suami istri seharusnya tetap terhubung satu sama lain. Bahkan ini dapat diterapkan untuk hubungan romantis lainnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela