5 Tanda Suami Tulus Mencintaimu meski Tak Mengatakannya Langsung

Endah Wijayanti28 Jul 2021, 14:35 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 14:41 WIB
suami dan cinta

Fimela.com, Jakarta Cara tiap orang dalam menyampaikan atau menunjukkan rasa cinta bisa berbeda satu sama lain. Ada yang biasa dan mudah mengatakan, "Aku mencintaimu," setiap waktu. Ada juga yang tak terbiasa mengucapkannya langsung.

Bagi yang sudah menikah, bisa jadi pasangan kita tak terbiasa atau jarang mengatakan, "Aku mencintaimu," setiap saat. Namun, bukan berarti cinta dalam hubungan sudah luntur. Suami kita bisa tetap mencintai kita dengan tulus dan sepenuh hati meski jarang mengucapkannya langsung.

1. Mendukung Setiap Keputusan Terbaikmu

Dia masih bisa diajak berdiskusi dan mengobrol. Bahkan berbicara dengannya membuat nyaman. Dia pun selalu menjadi orang pertama yang mendukung setiap pilihan dan keputusan terbaikmu. Tak pernah dia menghalangi atau menghambatmu melakukan sesuatu yang baik. Bahkan dia tak segan-segan untuk ikut terlibat demi memastikan kamu bisa mendapatkan hal terbaik dari setiap pilihan yang dibuat.

2. Senantiasa Mau Terlibat dalam Keseharianmu

Sebagai contoh kecil, dia mau membantumu ikut memasak atau sekadar mencuci piring setiap kali dibutuhkan. Dia tak segan-segan ikut berbagi pekerjaan rumah tangga denganmu. Berbagi peran untuk tetap saling terlibat dalam keseharian dan menyeimbangkan rutinitas. Meski jarang mengatakan cinta, tapi setiap tindakannya yang meringankanmu itu sudah jadi bukti ada ketulusan yang murni dalam hatinya mencintaimu sepenuh hati. 

3. Selalu Menjadi Pendengar yang Baik

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/gowithstock

Ketika kamu curhat padanya, dia selalu sabar menjadi pendengar yang baik. Meski mungkin responsnya tak sesuai harapan, tapi dia menunjukkan kesungguhan untuk senantiasa mendengar setiap ceritamu. Dia selalu jadi orang pertama yang siap mendengar ceritamu. Menjadi orang pertama yang sangat bisa diandalkan untuk dimintai saran atau masukan.

4. Menjaga Orang-Orang Tercintamu dengan Baik

Dia memperlakukan kedua orangtuamu dan saudara-saudaramu dengan baik. Membantumu tetap menjaga hubungan baik dengan teman atau sahabatmu. Tidak mengekangmu ketika bersosialisasi dengan orang-orang penting dalam hidupmu. Baginya, mencintaimu sama artinya dengan menjaga hati dan perasaan orang-orang yang kamu cintai.

5. Melibatkanmu untuk Mencari Solusi Terbaik Bersama

Setiap pernikahan pasti akan diwarnai dengan konflik atau permasalahan sendiri. Ketika ada masalah, dia senantiasa melibatkanmu dan mengajakmu untuk mencari solusi terbaik bersama. Tidak egois memutuskan perkara besar seorang diri. Senantiasa menjaga komunikasi yang terbuka dan jujur untuk menemukan solusi terbaik.

Semoga pernikahanmu selalu langgeng, ya. Pahami juga bahasa cinta suami agar hubungan yang dijalin bisa tetap hangat dan romantis.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela