Bukan Ingin Putus, Inilah 6 Tanda Pasangan Membutuhkan Ruang untuk Sendiri

Gayuh Tri Pinjungwati31 Jul 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 10:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Banyak orang percaya bahwa ingin menjauh dari pasangan berarti hubungan akan memburuk. Mereka berpikir bahwa jika mereka benar-benar mencintai pasangannya, mereka ingin bersama selama 24/7. Pada kenyataannya, ini tidak terjadi. Kamu dapat mencintai seseorang dari lubuk hatimu dan masih membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Sangat normal untuk mempertahankan minat dan hubungan pribadimu sambil memiliki pasangan romantis. Jika pasanganmu menginginkan ruang, jangan khawatir, mereka masih mencintaimu. Faktanya, ketika pasangan menghabiskan waktu terpisah, mereka mulai lebih menghargai satu sama lain karena itu memberi mereka waktu untuk saling merindukan. Ada beberapa tanda pasanganmu membutuhkan ruang seperti berikut ini.

1. Dalam Suasana Hati yang Buruk

Jika pasanganmu menjadi pemarah dan rewel akhir-akhir ini, mereka mungkin membutuhkan waktu sendiri. Tentu saja, kebutuhan mereka akan ruang tidak menjadi alasan bagi mereka jika mereka tidak sopan atau kasar. Namun, rewel ringan tidak harus dibawa ke hati. Jika kamu memperhatikan bahwa pasanganmu lebih mudah marah dari biasanya, beri mereka ruang. Fokus pada dirimu untuk sementara waktu dan beri mereka waktu untuk melakukannya juga.

2. Tak Lagi Memiliki Pendapat.

Pasanganmu mungkin sudah mulai terlalu bergantung padamu jika mereka tampaknya tidak memiliki pendapat sendiri. Jika kamu merasa ini berhubungan, cobalah untuk mendorong pasanganmu untuk melakukan hal-hal secara mandiri sehingga mereka dapat mempertahankan rasa individualitas mereka.

3. Mereka Tiba-tiba Mengubah Jadwal

Tiba-tiba bangun lebih awal darimu atau pergi tidur setelah dirimu mungkin berarti bahwa pasanganmu sedang mencoba mengukir waktu sendirian. Jangan menganggap ini sebagai tanda bahwa hubunganmu sedang dalam masalah. Bahkan, beri tahu mereka bahwa kamu sadar dan baik-baik saja dengan ini.

4. Menjadi Protektif Terhadap Hobi

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Jika pasanganmu tiba-tiba mulai sangat menjaga hobi dan teman-temannya, mereka mungkin mengisyaratkan bahwa mereka ingin waktu jauh darimu. Meskipun ini mungkin menyakitkan, terutama jika kamu terbiasa bersama sepanjang waktu, itu bukan hal yang buruk. Bicaralah dengan mereka dan cobalah untuk memahami apa yang sedang terjadi. Jika mereka mengatakan mereka membutuhkan ruang, berikan kepada mereka.

5. Memberikan Sinyal yang Aneh

Sementara banyak hal berbeda dapat membuat hubunganmu terasa berbeda, terlalu banyak waktu bersama adalah salah satu alasan mengapa energinya mungkin berubah. Cobalah untuk meluangkan waktu terpisah dan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Setelah berkumpul kembali, kamu mungkin memperhatikan bahwa semuanya telah kembali ke keadaan normal.

6. Memberikan Jawaban yang Singkat

Jika caramu berkomunikasi telah berubah, kamu mungkin khawatir. Meskipun jawaban singkat terkadang dapat menimbulkan kekhawatiran, jawaban tersebut tidak berbahaya jika menandakan bahwa pasanganmu hanya membutuhkan waktu untuk menyendiri.

Jika kamu merasakan beberapa hal aneh seperti poin di atas, sebaiknya bicarakan dengan pasangan. Jika dia membutuhkan waktu sendirian, cobalah untuk memberinya waktu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela