Sukses

Relationship

4 Tips Membicarakan Masalah Keuangan Bersama dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Berbicara dengan pasangan tentang uang mungkin ini penting untuk pernikahan. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan pertengkaran, anggaran yang rusak, dan rekening tabungan yang kekurangan dana. Melansir dari thebalance.com (2/9), menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 oleh Jeffrey Dew di Utah State University, pasangan yang bertengkar tentang uang setidaknya sekali seminggu 30% lebih mungkin untuk bercerai.

Jika Sahabat Fimela dan pasangan pernah bergumul dengan hal ini di masa lalu, coba gunakan beberapa tips ini untuk memperlancar percakapan yang membahas tentang keuangan.

Buat Waktu Berbicara

Berbicara tentang uang memang serius, tetapi itu tidak harus menjadi pengalaman yang sepenuhnya serius. Kamu dan pasangan perlu mengatur waktu untuk mendiskusikan masalah keuangan seperti anggaran, tabungan, dan pensiun. Namun, alih-alih melihat ini sebagai tugas lain untuk mengisi jadwal sibuk, cobalah untuk melihatnya sebagai jeda dari kehidupan sehari-hari.

Buat Catatan

Pelajari tujuan keuangan masing-masing dengan membuat catatan satu sama lain menguraikan rencana keuangan. Dari masing-masing catatan cobalah untuk mendiskusikannya bersama.

Dengarkan Satu Sama Lain

Jika pasanganmu merasa tidak nyaman menyimpan beberapa rupiah sebulan, tanyakan alasannya. Apakah karena pasangan ingin menggunakan uang itu untuk melunasi hutang? Dengarkan apa yang dikatakan pasanganmu dan cari tahu apakah ada kompromi yang masuk akal. Kedua mitra harus berada di halaman yang sama agar anggaran berfungsi.

Bicara Melalui Kesalahan

Pasanganmu mungkin membelanjakan lebih banyak dari anggaran mereka. Jangan menyalahkan ketika ini terjadi. Sebaliknya, temukan cara untuk mencegahnya terjadi lagi. Sebagai titik awal diskusi, cari tahu mengapa pasanganmu mengeluarkan uang terlalu banyak, tetapi lakukan tanpa menghakimi.

Membicarakan masalah uang dengan suami sepertinya lebih sulit, namun ini perlu dilakukan untuk tujuan kedepan yang lebih baik dan stabil.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading