5 Cara Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan saat Pandemi

Baiq Nurul Nahdiat14 Sep 2021, 11:50 WIB
Diperbarui 14 Sep 2021, 11:50 WIB
Tips Pacaran saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi ini tidak hanya berdampak pada pedagang atau pekerja kantoran yang jualannya mandek atau harus bekerja dari rumah. Ternyata, bagi sepasang kekasih, pandemi ini juga berdampak, lho. Ini bisa dirasakan langsung karena kita jadi sulit bertemu, tidak bisa menonton film seperti dulu atau sekadar hangout bersama pasangan.

Buat kamu yang ingin pacaran, tapi kesal karena pandemi ini tak kunjung berakhir. Ada beberapa cara seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan saat pandemi. Daripada marah-marah yang tak ada gunanya, yuk, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

1. Berolahraga bersama

Selama pandemi, kesehatan menjadi prioritas kita. Olahraga yang teratur menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan, sehingga banyak yang mempopulerkan olahraga di rumah. Meskipun kamu dan pasangan tidak dapat bertemu secara langsung untuk berolahraga, kamu bisa melakukan panggilan video dan berolahraga bersama. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga satu sama lain tetap termotivasi.

2. Membuat rencana jalan-jalan

Meskipun banyak yang kesal karena pandemi ini tak kunjung berakhir, namun kamu dan pasangan bisa membuat rencana apa yang akan kalian lakukan setelah pandemi. Misalnya, ingin berlibur ke suatu tempat, makan di tempat favorit atau pergi piknik ke tempat wisata dan sebagainya. Meskipun, tidak semuanya bisa kalian lakukan, tetapi setidaknya itu cukup menghibur di kala pandemi seperti ini.

3. Melakukan hobi bersama

Tips Pacaran saat Pandemi
Tips Pacaran saat Pandemi. (Ilustrasi/Shutterstock.com/wee dezign)

Selama pandemi, kita jadi punya lebih banyak waktu di rumah. Manfaatkan waktu ini sebaik mungkin untuk menjadi lebih produktif dengan melakukan hobi yang menyenangkan. Kamu dan pasangan bisa membuat list kegiatan untuk dilakukan bersama, seperti membaca buku, berkebun atau membuat kerajinan tangan. Kalian bisa melakukan panggilan video agar lebih bersemangat melakukannya.

4. Saling memberi ruang

Terlalu sering kontak dengan pasangan setiap hari juga bisa membuatmu mudah bosan. Jadi, hormati batasan pasangan dan jangan selalu mengandalkan pasangan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaanmu. Kamu juga perlu menghabiskan waktumu sendiri atau bersama keluarga untuk mendapatkan keseimbangan hidup.

5. Kencan online

Tips Pacaran saat Pandemi
Tips Pacaran saat Pandemi. (Ilustrasi/Shutterstock.com/Tirachard Kumtanom)

Meskipun kamu dan pasanga belum bisa bertemu secara langsung selama pandemi, tapi jangan lupa untuk tetap melakukan kencan secara online. Lakukan hal-hal yang kalian sukai, seperti menonton film, makan malam, atau bermain game. Maksimalkan aplikasi panggilan video seperti Zoom, Google Hangout, atau Facebook Messenger daripada hanya berbicara di telepon. Dengan melihat wajah pasangan akan dapat membantumu merasa lebih terhubung dengannya.

Itulah beberapa cara menghabiskan waktu bersama pasangan selama pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir ya, Sahabat Fimela biar kita bisa ngebucin lagi.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela