Sukses

Relationship

5 Masalah Umum yang Kerap Muncul dalam Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Memang tidaklah mudah menjalin suatu hubungan, apalagi hubungan jarak jauh. Jika kamu bersama dengan orang yang tepat maka kemungkinan kamu tidak akan sulit menjalani LDR. Setiap hubungan pasti memiliki pasangan surut, hubungan tidak selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Ada saat-saat sulit untuk memperbaiki masalah hubungan.

Bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh, pasti akan sering menemui masalah dalam hubungan mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa masalah umum yang sering muncul dalam hubungan jarak jauh dan pastinya ada cara untuk mengatasinya. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Miskomunikasi

Miksomunikasi, menjadi faktor utama yang membuat hubungan jarak jauh sering gagal. Dalam setiap hubungan, komunikasi harus seimbang dan tanpa adanya komunikasi hubunganmu akan hancur. Keseimbangan adalah kuncinya, itulah sebabnya kamu perlu menghindari miskomunikasi. Kamu dan pasangan harus berbicara baik satu sama lain. Sampaikan setiap masalah dan membicarakannya secara terbuka, alih-alih menyimpannya sendiri.

2. Kecemburuan

Kecemburuan juga sering hadir dalam setiap hubungan, bahkan tidak hanya hubungan jarak jauh. Sangat normal untuk merasa cemburu, ini masalah yang cukup umum. Jika kamu tidak memiliki alasan yang jelas untuk cemburu kepada pasanganmu, jangan melakukan hal itu. Kamu dan pasangan harus saling percaya satu sama lain.

3. Kesepian

Kesepian selalu datang sesekali dalam hubungan jarak jauh. Akan ada saat-saat kesepian yang membuatmu ingin mengunjungi pasanganmu. Ada banyak penyebab kesepian, mungkin karena kamu dan pasangan tinggal di zona waktu yang berbeda sehingga ketika dia tidur, kamu terjaga.

Untuk menghilangkan rasa kesepian, kamu bisa memandangi foto, barang yang dia berikan kepadamu, atau juga bisa melakukan panggilan video. Ingatlah bahwa meskipun pasanganmu tidak hadir secara fisik, kamu dapat merasakan cintanya melalui barang kenangan dan hadiah yang kamu miliki bersama.

4. Waktu

Terkadang orang yang menjalani hubungan jarak jauh terlalu sibuk dengan kehidupan mereka sendiri sehingga mereka lupa untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya. Ini bisa menjadi masalah dalam hal berkomunikasi, terlebih jika kalian sama-sama sibuk bekerja. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan munculnya ketidakpercayaan dan bahkan kecemburuan. Salah satu solusinya yakni, kamu harus bisa membuat jadwal. Ya, jadwal komunikasi dengan pasanganmu secara terarut. 

5. Masalah kepercayaan

Sangat dimaklumi jika jarak membuatmu merasa khawatir terhadap pasangan. Kurangnya komunikasi dan koneksi, dapat menyebabkan munculnya ketidakpercayaan. Satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah dengan meyakinkan diri sendiri untuk membagikan cinta kepada pasangan.

Dibutukan komitmen dan kerja keras untuk mewujudkan cinta, terlebih pada hubungan jarak jauh. Komunikasi, kepercayaan, dan kejujuran adalah kunci utama untuk menjalin hubungan jarak jauh.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading