5 Kesalahan yang Sering Diabaikan saat Memilih Calon Suami

Gayuh Tri Pinjungwati18 Sep 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2021, 09:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Memiliki pernikahan yang bisa bertahan selamanya, menjadi idaman bagi setiap orang. Kualitas dari calon suami pun juga menjadi pertimbangan perempuan sebelum menikah. Tentu saja, kamu membutuhkan lebih dari sekedar cinta untuk membangun rumah tangga yang langgeng.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Dilansir dari yourtango.com (17/9), berikut adalah beberapa kesalahan besar yang dilakukan perempuan saat memilih calon suami. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memilih Pria yang Memiliki Tujuan Hidup yang Berbeda

Begitu banyak pernikahan berakhir karena dimulai dengan cara ini. Kamu atau pasangan berharap dapat mengubah pikiran satu sama lain tentang beberapa hal-hal, seperti tujuan hidup, anak, dan bahkan hubungan pernikahan itu sendiri. Ketika kamu tidak memiliki tujuan hidup yang sama, ini sangat memengaruhi kehidupan rumah tanggamu kedepannya.

2. Menikah Karena Tuntutan Orangtua dan Keluarga

Banyak orang akan menolak seseorang yang lebih cocok hanya untuk menerima ia yang lebih diterima oleh keluarga dan teman-teman. Jangan menikah hanya untuk menyenangkan orang lain. Karena ini adalah kebahagiaanmu di masa depan. Kamu berhap memutuskan dengan siapa kamu akan menikah, tentunya pria pilihanmu dan bukan pilihan orangtuamu.

3. Mengabaikan Tanda Bahaya

Cinta memang terkadang membuat buta dan inilah salah satu alasan mengapa begitu sulit untuk kamu melihat tanda-tanda yang muncul tentang suami yang tidak baik.

4. Ia Melakukan Hal-hal yang Tidak dapat Diterima

Partner
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Pitchayaarch Photography

Jika dia pernah memukulmu, mencaci maki, atau menyakitimu dengan cara apa pun, dia bukan pria yang harus kamu pilih. Dia tidak pantas mendapatkan cintamu karena memperlakukanmu dengan kekerasan.

5. Tidak Memiliki Bayangan Masa Depan

Ada banyak pria karismatik yang membuat kencan rasanya sangat indah, namun tidak memiliki rencana di masa depan. Sederhananya, kamu menikah dengan seseorang yang tidak memiliki karier dan ini adalah langkah yang buruk.

Nah, memilih suami harus dipertimbangkan, jangan sampai salah langkah. Jangan Cuma karena cinta, kamu jadi buta akan segalanya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela