Sukses

Relationship

6 Tips Sederhana Menghadapi Pasangan yang Terlalu Moody

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Ada sifat baik dan ada sifat buruk yang bisa menjengkelkan dari seseorang. Apalagi kalau Sahabat Fimela memiliki pasangan yang memiliki sifat moody, pasti akan merasa bingung ketika suasana hati pasangan cepat berubah.

Meski terkadang membuatmu merasa kesal atau juga bingung, sifat moody dari pasangan masih bisa diatasi. Penasaran seperti apa mengatasi sifat moody dari pasangan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tak Perlu Merasa Bersalah

Hal pertama yang perl kamu lakukan adalah tidak perlu merasa bersalah atas suasana hati mereka. Sulit untuk memberi dirimu ruang tanpa merasa bersalah. Tetapi kamu tidak harus merasa bersalah karena bukan kamu orang yang harus disalahkan atas suasana hati mereka.

2. Akui Setiap Orang Memiliki Hari Baik dan Buruk

Pahami dan akui bahwa setiap orang memiliki hari baik dan buruk yang memengaruhi suasana hati mereka. Jadi jangan mudah tersinggung jika pasanganmu sedang dalam suasana hati yang buruk. Tidak semuanya salahmu, tetapi jika kamu bisa mengomunikasikan secara baik dengan pasangan, maka itu bisa membantu mereka memperbaiki suasana hati.

3. Perhatikan Pemicunya

Perhatikan apa yang menyebabkan perubahan suasana hati pada pasangan. Cobalah pahami dan dengarkan keluhan pasanganmu. Mungkin saja kamu bisa membantunya.

4. Buatlah Batasan

Jika pasanganmu tidak ingin memberi tahumu tentang masalah yang mereka hadapi, jaga jarak dengannya. Setiap hubungan membutuhkan batasan, yang membuatnya tetap kuat.

5. Komunikasikan

Jika suasana hati pasangan bisa memengaruhimu, beri tahu dia. Waktu terbaik untk mengomunikasikan masalahmu adalah ketika dia tidak dalam suasana hati yang buruk.

6. Tawarkan Bantuan

Jika pasanganmu sedih, kamu dapat menawarkan bantuan. Jika dia marah, biarkan mereka mengambil waktu untuk menenangkan diri. Tanyakan apakah dia membutuhkan bantuan, lalu beri dia ruang untuk mencari tahu apa yang harus dia lakukan.

Menghadapi pasangan yang moody perlu dilakukan dengan hati-hati. Terkadang apa yang kamu serba salah di mata dia. Jika sudah demikian berikan dia untuk mengelola perasaannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading