6 Sifat Pria yang Akan Menjaga Hatimu dengan Baik

Febi Anindya Kirana29 Sep 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 17:15 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan pasti ingin bisa bertemu dengan pria yang baik dan mencintainya dengan tulus dan sepenuh hati. Namun seringkali itu dilalui dengan jalan yang tak mudah. Jika beruntung, kamu bisa langsung bertemu dengan pria yang tepat, jika tidak maka kamu harus melalui perjalanan yang panjang.

Terlepas lama tidaknya kamu bisa menemukan pria idamanmu, pastikan kamu hanya menyerahkan hati pada pria dengan sifat-sifat ini karena ialah yang mampu menjaga hatimu dengan baik.

1. Dapat diandalkan

Pria yang dapat diandalkan juga jadi kriteria idaman siapa saja. Ia tidak berkata 'ya' karena sungkan. Ia bisa dijadikan sandaran dan pemimpin di kala bimbang. Ia dewasa dan bijak dalam memilih setiap tindakan, dan bahkan memimpin jalan ketika kamu kebingungan.

2. Dapat dipercaya

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta menikah/RONEDYA/Shutterstock

Kamu hanya akan merasa aman dan nyaman menjalai cinta dengan pria yang bisa dipercaya. Kata-katanya adalah tindakannya. Ia memegang kepercayaanmu dan menjaganya dengan baik karena ia tahu berharganya sebuah kepercayaan darimu.

3. Terus terang

Pria yang terus terang juga menjadi kriteria paling penting selain dua sifat di atas. Kamu tak akan mau menjalin hubungan cinta dengan pria yang penuh teka-teki dan suka tarik ulur. Setiap perempuan menginginkan kepastian dan kejelasan, jadi jangan menebak-nebak ketika tujuanmu adalah menemukan sosok yang 'jelas'.

4. Konsisten

Bersamalah pria yang konsisten dengan kata-kata dan tindakannya. Apa yang ia lakukan sesuai dengan kata-katanya. Ceritanya tidak berubah-ubah, tak suka mengubah-ubah janjinya, dan melakukan apa yang memang sudah ia katakan. Kalau pun ada perubahan, ia memberikan penjelasan dan alasan mengubah apa yang sudah ia katakan.

5. Jujur

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Pria jujur susah didapatkan di mana-mana jadi jangan lepaskan jika sudah menemukan pria yang selalu terbuka terhadapmu. Jatuh cintalah pada pria yang tidak menyembunyikan apa pun darimu. Jika ia melakukan kesalahan, ia mengakuinya karena ia sadar ia salah dan ia jujur mengakui kesalahannya.

6. Punya etika

Seringkali orang lupa bahwa memiliki adab dan etika adalah kriteria penting yang seharusnya tidak diabaikan. Hanya seseorang yang punya etika dan adab kesopanan yang mudah mendapatkan restu orangtua.

Itu dia sekian sifat pria yang akan menjaga hatimu dengan baik jika sudah mencintaimu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela