Sukses

Relationship

5 Tipe Teman yang Kita Butuhkan Dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti memiliki teman dalam hidupnya, teman dengan perbedaan sifat dan karakter tentu akan membuat hidupmu jadi lebih berwarna. Tapi, jangan sampai kamu salah memilih teman, yang bukannya membuat kamu semakin berkembang tapi malah semakin terpuruk. Memilih teman juga sama seperti memilih pasangan hidup, karena sebagian besar hidumu akan dihabiskan bersamanya.

Seperti yang dilansir dari laman Medium.com, berikut beberapa tipe teman yang kamu butuhkan dalam hidupmu.

1. Teman yang jujur

Lebih baik punya teman yang jujur walau menyakitkan, daripada teman yang bersikap manis tapi malah membicarakanmu di belakang. Teman yang jujur tidak takut kamu akan marah atau membencinya, sebaliknya dia akan selalu mendorongmu agar menjadi lebih baik dengan memberikan kritik yang jujur. Saat kamu salah dia akan mengatakan yang sebenarnya, bukan membicarakanmu di belakang.

2. Teman yang setia

Teman yang setia bukan orang yang datang kalau ada maunya saja, dia akan selalu ada di sampingmu bagaimana pun kondisimu. Mereka adalah orang yang bersedia menerima kamu apa adanya. Saat kamu bahagaia, dia juga akan ikut bahagia. Sebaliknya, saat kamu sedang terjatuh, dia akan membantumu bukan meninggalkanmu.

3. Teman yang bisa diajak berbagi

Terkadang ada orang yang tidak merasa nyaman berbagi dengan temannya sendiri karena beberapa alasan, takut temannya akan menjauh, takut temannya tidak bisa menjaga rahasia, atau karena mereka bukan pendengar yang baik. Jadi, saat kamu bisa berbagi tentang hal apa pun dengan sahabatmu, itu adalah sebuah tanda bahwa persahabatan kalian pasti akan bertahan lama.

4. Teman yang humoris

Punya teman yang humoris adalah hal yang menyenangkan, karena mereka tahu cara untuk membuatmu tertawa. Teman yang humoris juga bukan orang yang mudah tersinggung, sehingga kamu bisa berbicara atau bersikap bebas di depannya tanpa canggung. Tapi, mereka tahu kapan harus bercanda dan kapam harus serius.

5. Teman yang bijaksana

Kita juga butuh sosok teman yang bijaksana. Orang seperti ini akan memberimu nasihat yang bijak saat kamu membutuhkannya tanpa membuatmu merasa direndahkan. Teman yang bijak juga akan membantumu untuk membuat keputusan, karena mereka mereka mempertimbangkan banyak hal sebelu memutuskan sesuatu.

Tidak hanya memilih pasangan, kita juga harus selektif memilih dengan siapa kita berteman, karena pertemanan juga akan memengaruhi seperti apa kualitas hidup kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading