Sukses

Relationship

5 Tipe Pasangan yang Jarang Umbar Kemesraan tapi Berpotensi Langgeng

Fimela.com, Jakarta Tiap pasangan punya karakter dan keunikannya masing-masing. Ada yang sering mengunggah foto romantis dan mesra di media sosial. Ada juga yang lebih memilih untuk menikmati momen kebersamaan cukup berdua saja. Bagaimana pun, tiap pasangan punya cara sendiri untuk bahagia.

Tahukah bahwa pasangan yang jarang umbar kemesraan pun bisa terus bersama dan berpotensi langgeng? Seperti tipe-tipe pasangan berikut ini. Yuk, coba cari tahu. Mungkin kamu dan pasanganmu termasuk dalam salah satu tipe ini.

1. Pasangan yang Satu Tujuan

Memiliki kesamaan akan tujuan masa depan bisa jadi fondasi kuat dalam membangun hubungan jangka panjang. Tiap pasangan perlu memiliki nilai-nilai dan tujuan yang sama dalam membangun sebuah hubungan. Karena masing-masing individu punya kepribadian dan karakter berbeda, maka agar hubungan bisa terus langgeng perlu adanya tujuan yang sama soal masa depan. Dengan begitu, kamu dan pasanganganmu bisa berjalan bersama dan saling menguatkan saat ada masalah. 

2. Pasangan yang Paham Cara Mengomunikasikan Masalah

Bertengkar dan berselisih paham bisa saja terjadi, tapi itu bisa makin menguatkan dan mendewasakan kalian bila bisa dikomunikasikan dengan jujur dan terbuka. Hubungan yang sehat bukan yang tanpa masalah, melainkan yang selalu saling membuka pintu maaf. Menurut Jeanette Raymond, Ph.D., ahli terapi pernikahan berlisensi, ukuran sesungguhnya tentang kekuatan sebuah hubungan adalah seberapa cepat pasangan akur kembali setelah berselisih. Pasangan dalam hubungan yang sehat akan saling berusaha memaafkan saat menghadapi sebuah masalah. 

3. Pasangan yang Saling Mendukung Pertumbuhan Individu

Kita dan pasangan kita adalah dua individu berbeda. Ada watak dan karakter yang mungkin sama sekali berbeda. Di sini penting untuk saling menerima apa adanya tapi disertai upaya untuk terus saling mendukung menjadi pribadi yang lebih baik tanpa memaksakan diri menuntut segalanya serba sempurna. Mengutip laman lifehacks.io, menginginkan segalanya serba sempurna baik terhadap diri sendiri maupun terhadap pasangan bisa menjadi racun dalam hubungan. Karena dapat memicu kesalahpahaman, kekecewaan, tuntutan yang tidak realistis, dan luka terhadap satu sama lain.

4. Pasangan dengan Kesamaan Selera Humor

Pasangan yang langgeng biasanya adalah pasangan yang bisa tertawa bersama. Ada kesamaan selera humor yang mewarnai kebersamaan. Hadirnya tawa bisa menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan tersendiri dalam hubungan. Tawa bisa mencairkan suasana yang kaku dan memperbaiki suasana hati. Ketika melewati masa-masa sulit dalam hubungan, menjaga kehangatan dengan tawa penting dilakukan.

5. Pasangan yang Berjiwa Petualang

Salah satu alasan sebuah hubungan putus di tengah jalan adalah adanya rasa bosan. Ada penelitian yang membuktikan bahwa pasangan yang merasakan cinta paling kuat adalah pasangan yang menikmati aktivitas baru atau aktivitas yang penuh tantangan bersama. Aktivitas baru selalu membangkitkan gairah baru. Saat melakukan sebuah aktivitas atau petualangan baru bersama pasangan, maka gairah cinta bisa kembali menyala. Punya jiwa petualang atau kesukaan mencoba hal-hal baru bersama bisa menjadi fondasi kuat untuk membangun hubungan yang langgeng.

Nah, itu tadi lima tipe pasangan yang berpotensi langgeng versi Fimela. Apakah kamu dan pasanganmu masuk dalam salah satu tipe di atas?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading