6 Tipe Pria yang Sebaiknya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

Febi Anindya Kirana03 Okt 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 03 Okt 2021, 13:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Kriteria apa sajakah yang sering dimiliki setiap perempuan saat menentukan pasangan? Apakah wajah tampan, harta kekayaan, atau kepribadian? Semua itu memang penting, apalagi jika menginginkan hubungan cinta jangka panjang.

Tapi jika meelisik dari kepribadian, ternyata tidak semua orang cocok dijadikan pasangan. Beberapa tipe pria sebaiknya kamu hindari karena umumya mereka punya pengaruh toxic. Ini sekian tipe pria tersebut.

1. Narsis

Pria narsis hanya akan mengagumi dirinya sendiri. Ia suka dicintai namun tak bisa membalas cinta sebesar yang orang lain memberikan untuknya. Pria narsis juga cenderung sulit berkomitmen karena ia secara konstan akan mencari sosok yang lebih baik dan lebih baik lagi sebagai pasangan.

2. Terlalu romantis

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Pria yang terlalu romantis juga akan cenderung membosankan dan membuatmu lelah batin. Hal-hal yang seharusnya bisa dibicarakan secara serius dan tanpa basa-basi jatuhnya jadi menye-menye dan menyebalkan karena kamu menganggap sikapnya sangat drama.

3. Super minder

Kamu juga tak akan mau menjalani hubungan cinta dengan pria yang tak punya rasa percaya diri. Apa pun yang ingin ia lakukan ia selalu meragukan dirinya sendiri. Orang seperti ini juga cenderung mencari perhatian, menuntut kepastian, pengakuan dan bahkan memberikan pandangan negatif tentang dirinya sendiri dan orang lain.

4. Terlalu egois

Jelas kamu tak akan mau berhubungan dengan pria macam ini karea yang di pikirkan hanya dirinya sendiri. Beda tipis dengan narsis, orang egois lebih cuek dan kurang peduli kepada orang lain sehingga kemungkinan besar tak akan membuatmu jadi prioritas di dalam hidupnya.

5. Tukang keluh

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Juan Vargas from Pexels

Pria yang suka mengeluhkan banyak hal pasti berisik dan mengesalkan. It's okay, mengeluh satu dua kali ketika hidup memukulmu dengan keras, namun bukan berarti bisa mengeluhkan setiap hal kecil dalam hidup dan menganggap hidupnya paling berat sendiri di dunia ini.

6. Tukang kritik

Kamu mengagumi dan memujinya, tapi dia hanya aka bisa menemukan kesalahan dan kekuranganmu bahkan di titik terkecil. Kamu hanya akan merasa 'kecil' di hadapannya dan akan selalu merasa kurang pantas dan kurang layang menjadi pasangannya. Tekanan psikologis ini tak akan baik untukmu.

Bukan maksudnya jadi ekstra pemilih, namun jika bisa menghindari tipe pria yang merepotkan seperti ini, maka alangkah baiknya, ya kan Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela