Menurut Penelitian, Bentuk Hidung Seperti Ini yang Dianggap Cantik

Febi Anindya Kirana17 Okt 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 14:15 WIB
perempuan wajah cantik

Fimela.com, Jakarta Wajah setiap orang pasti terlahir dan tercipta berbeda, dan seringkali karena bervariasinya wajah itulah yang membuat setiap orang unik dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, secara alami orang menilai kecantikan atau daya tarik fisik sebagai sesuatu yang penting.

Salah satu bagian fisik yang sering dijadikan ukuran cantik tidaknya seseorang adalah hidung. Banyak orang merasa hidungnya jelek, dan ternyata memang ada persepsi secara ilmiah yang menganggap hidung itu cantik, yaitu ketika hidung tersebut berada di tengah.

Hidung cantik adalah yang tepat di tengah

perempuan cantik
ilustrasi perempuan bahagia/copyright by TimeImage Production (Shutterstock)

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Facial Plastic Surgery Journal menemukan bahwa standar hidung yang cantik adalah ketika letaknya tepat di tengah. Besar kecilnya hidung sebenarnya tidak menjadi masalah selama itu proporsional dengan semua fitur wajah.

Banyak orang merasa dirinya jelek dan perlu mengubah bentuk dan ukuran hidungnya karena merasa tidak cantik, namun sebenarnya jika hidung tersebut tidak memberikan masalah kesehatan, sebenarnya tak perlu 'memperbaiki' atau mengubahnya, terutama dengan melakukan tindakan operasi plastik.

Jadi, jangan buru-buru menganggap hidungmu tak cantik ladies, lihat dulu apakah itu berada tepat di tengah dan proporsional dengan segala fitur wajahmu. Jika iya, maka kamu cantik apa adanya.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela