5 Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar

Baiq Nurul Nahdiat23 Okt 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 08:45 WIB
Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar

Fimela.com, Jakarta Ternyata kekuatan pikiran bisa memengaruhi hubungan asmara seseorang. Bahkan, pikiran negatif dari dalam diri kita bisa berpengaruh yang membuat kita jadi sulit mendapatkan pacar atau jodoh. Karena secara tidak langsung pikiran negatif ini memengaruhi sikap kita pada orang lain.

Berikut ini beberapa pikiran negatif yang membuat kita jadi sulit mendapatka pacar atau pasangan.

1. Menggeneralisir keadaan

Terkadang suatu kejadian buruk yang kita alami membuat kita berpikir bahwa kita akan selalu mengalami keadaan seperti itu ke depannya. Misalnya, kita pernah diselingkuhi pacar sendiri, kemudian hal itu membuat kita menyimpulkan kalau selamanya kita akan diselingkuhi. Pikiran seperti ini sebaiknya dijauhi karena keadaan tidak akan selamanya seperti itu.

2. Suka langsung menyimpulkan

Sering kali kita merasa sok tau dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang kita. Padahal, itu belum tentu benar. Misalnya saat kamu sedang pendekatan dengan seseorang, lalu kamu berpikir bahwa orang tersebut tidak tertarik padamu, padahal ia tidak mengatakan hal demikian. Ini hanya bersifat meneba-nebak yang hanya akan membuatmu jadi merasa cemas dan tak percaya diri.

3. Mudah baper

Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar
Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar. (Ilustrasi/Shutterstock.com/Blue Titan)

Terkadang masa pendekatan dengan seseorang bisa menjadi begitu emosional bagi seseorang. Sehingga membuat kita jadi mudah memasukkan ke dalam hati apa pun yang kita alami. Misalnya, jika gebetanmu telat mengangkat telepon atau tidak menghubungimu seharian. Lalu kamu berpikir bahwa dia tidak tertarik denganmu atau berpikir bahwa kamu tak layak dicintai. Ini adalah pemikiran yang salah yang hanya akan membuatmu susah mendapatkan pasangan.

4. Berpikir subyektif

Terkadang saat seseorang mengatakan sesuatu, kita mudah menyimpulkan apa yang dipikirkan orang lain. Misalnya dengan memposisikan diri kita sebagai orang lain atau mengira-ngira apa yang terjadi sebenarnya. Padahal belum tentu cara berpikir orang lain sama dengan kita.

5. Bersikap defensif

Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar
Pikiran Negatif yang Membuat Kamu jadi Sulit Dapat Pacar. (ilustrasi/theshots.co/Shutterstock)

Mungkin kita pernah mengalami sakit hati di masa lalu yang membuat kita jadi sulit membuka hati pada orang lain. Inilah sebenarnya yang dinamakan sifat defensif, kita jadi terlalu tertutup pada orang lain yang membuat kita jadi sulit untuk menemukan pasangan.

Itulah sakian pemikiran negatif yang membuat kita jadi sulit menemukan pasangan bahkan jodoh. Sebaiknya dihindari, ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela