Sukses

Relationship

5 Cara Menjadi Pasangan yang Lebih Baik, Salah Satunya idak Banyak Menuntut

Fimela.com, Jakarta Pada awal hubungan mungkin terasa menyenangkan dan membuatmu bahagia dengan kekasih barumu. Namun, seiring berjalannya waktu, perlahan hubungan mungkin akan mengalami masalah dan berjalan tidak sesuai dengan keinginan.

Kamu mungkin menginginkan pasangan yang terbaik? Tapi sebelum kamu mengharapkan yang terbaik, jadikanlah dirimu sebagai pribadi yang baik. Tentunya, kamu perlu memperbaiki kualitas diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Lalu seperti apa caranya? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Menganggap Remeh Pasangan

Pertama yang perlu kamu lakukan untuk menjadi pasangan yang baik adalah dengan tidak meremehkan pasangan. Jangan menerima cinta pasanganmu begitu saja. Berikanlah perhatian, kasih sayang dan pengertian kepada pasagannya. Jangan ragu untuk mengekspresikan rasa terima kasih atas cinta yang telah ia berikan kepadamu.

2.  Terbuka dengan Apa yang Kamu Inginkan dan Butuhkan

Daripada menyindir atau hanya mengeluh yang berakibat membuatmu dan pasangan merasa sama-sama tidak nyaman, sebaiknya jika katakan langsung padanya.

3. Jangan Mengkritik Pasangan di Depan Umum

Ya, ketika kamu mungkin tidak menyukai sikap dia ketika di depan umum, jangan mencoba mengkritiknya di depan banyak orang. Kritikan ini hanya akan merendahkannya. Untuk menjadi pasangan yang baik, kamu perlu memberikan kritik yang halus dan hanya bisa kamu sampaikan hanya empat mata, bukan di tempat umum.

4. Tanyakan Apa yang Ia Butuhkan

Cara lain yang dapat membantumu menjadi pasangan yang lebih baik adalah dengan mengetahui kebutuhan pasanganmu. Jika kamu ragu, cobalah untuk menanyakan kebutuhan apa yang ia inginkan darimu. Mungkin bukan barang yang ia butuhkan, tetapi kehadiranmu saja begitu diharapkan untuknya. Berusahalah untuk mendengar dan memenuhi kebutuhannya.

5. Tidak Egois

Berikutnya, kamu perlu menjadi orang yang bisa mengendalikan ego. Hal ini begitu penting dalam setiap hubungan. Janganlah terlalu egois dengan apa yang kamu harapkan dari pasangan dalam hubunganmu. Cobalah untuk memberikan pengertian, ini akan membuatmu menjadi pribadi yang baik.

Menjadi lebih baik dalam hubungan harus dimulai dari diri sendiri. Kamu perlu untuk mengevaluasi setiap hal yang telah kamu lakukan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading