5 Cara Mengatasi Rasa Insecure saat Pesanmu Tak Dibalas Gebetan

Endah Wijayanti14 Jan 2022, 09:16 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 09:16 WIB
insecure dan pesan

Fimela.com, Jakarta Saat sedang pdkt dengan seseorang, biasanya kita akan intens mengirim pesan atau berkomunikasi via teks (chatting). Apalagi kalau belum bisa sering bertemu atau bertatap muka langsung, mengirim pesan menjadi cara untuk bisa lebih mengenal satu sama lain. Hanya saja kadang ketika gebetan tidak membalas pesan, ada rasa insecure yang kita rasakan.

"Apa dia tidak menyukaiku?" "Apa aku telah menyinggung perasaannya dengan pesanku?" "Apa ada kata-kata dalam pesanku yang membuatnya malas untuk membalas atau jangan-jangan dia tidak menyukaiku?" Pertanyaan-pertanyaan itu kadang muncul di benak kita saat gebetan tak membalas pesan. Wajar jika kita merasa insecure tapi jangan sampai rasa insecure tersebut membuat kita merasa sedih atau kesal berkepanjangan.

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4854083/bye-insecurities-berbagi-cerita-untuk-lebih-mencintai-dan-menerima-diri-sendiri

1. Sibukkan Diri dengan Hal Lain

Alihkan dulu perhatianmu. Jauhkan dulu ponselmu untuk sementara waktu. Sibukkan diri dengan hal atau aktivitas lain. Untuk sementara yang kamu butuhkan saat ini adalah pengalih perhatian agar tidak malah makin insecure menghadapi pesan yang tak kunjung dibalas.

 

2. Jangan Buru-Buru Menginterogasinya

upaya untuk move on
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/artfotodima

Iya sih kadang rasanya tak sabar dan gregetan dengan pesan yang tak kunjung dibalas. Namun, tidak perlu langsung menginterogasinya atau langsung mengirim pesan bertanya kenapa dia tak kunjung membalas. Beri dirimu waktu dulu. Tenangkan diri dan bersabarlah untuk sementara waktu.

3. Hadirkan Perasaan Positif

cara move on
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Mungkin dia memang sedang sibuk sehingga belum bisa membalas pesanmu. Bisa jadi pesanmu terlewat olehnya. Mungkin dia sudah membaca pesanmu tapi belum sempat membalas karena ada hal lain yang lebih mendesak untuk ia kerjakan. Di saat kamu merasa insecure, coba untuk hadirkan perasaan-perasaan positif. Sugesti dirimu dengan hal-hal yang positif agar kamu tak makin dibuat stres.

 

4. Lanjutkan Hidupmu Seperti Biasa

cara untuk move on 2
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/@aiony

Kalau kamu merasa gebetanmu tak menyukaimu, ya sudah mau bagaimana lagi. Urusan hati dan perasaan memang tak bisa selalu dipaksakan. Jadi, kalau kamu merasa sudah tak ada harapan karena pesanmu sudah lama diabaikan, lanjutkan saja hidupmu seperti biasa. Kerjakan dan selesaikan prioritas-prioritas yang lebih utama dalam hidupmu.

5. Yakini Ada Cinta yang Lebih Baik Untukmu

tips untuk move on
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Ada cinta yang lebih baik untukmu saat ini. Kalau gebetan tak kunjung membalas pesanmu bukan berarti kamu tak layak dicintai. Bisa jadi justru saat ini kamu perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk mencintai diri sendiri. Menghadirkan cinta yang lebih berlimpah untuk diri sendiri. Atau bahkan ini saatnya kamu membagi cinta untuk orang-orang yang sudah secara nyata mencintaimu apa adanya.

Kalau merasa sedih atau kesal dengan pesan yang tak kunjung dibalas gebetan, izinkan dirimu bersedih. Akan tetapi, setelah itu tetap lanjutkan hidupmu dengan sebaik-baiknya. Semoga ada cinta yang lebih baik yang akan hadir di dalam hidupmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela