5 Tips Memperkuat Hubungan Baru agar Langgeng Sampai Pernikahan

Gayuh Tri Pinjungwati19 Jan 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 16:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang berada dalam hubungan baru, tentu kebahagiaan dan keceriaan akan terus terpancar. Dibutuhkan banyak upaya untuk mempertahankan hubungan. Jika hubunganmu didasarkan pada persahabatan yang solid, ini akan membantumu memperkuat hubunganmu.

Ini akan membantumu menjaga hubungan dalam jangka panjang dan menjaga ikatan itu tetap utuh. Beberapa orang mungkin menganggap hubungan itu membosankan setelah fase awal. Jika ikatan mereka kuat sejak awal, maka tidak akan ada kekurangan minat yang ditunjukkan oleh para mitra. Bagaimana cara memperkuat hubungan baru? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menjadi Diri Sendiri

Seringkali beberapa orang mungkin mencoba berpura-pura menjadi orang lain di awal hubungan untuk membuatnya lebih bahagia. Ini merusak segalanya nanti ketika mereka menunjukkan kepribadian mereka yang sebenarnya. Saat itulah pasangan mereka merasa berbeda tentang mereka. Jadi, selalu jadilah diri sendiri dari awal dan tetap sama. Ini tidak akan mengubah apa pun dalam hubungan.

2. Membuat Tujuan Masa Depan

Ketika orang berada dalam hubungan yang serius dan berkomitmen, mereka merencanakan masa depan dan membicarakan tujuan hubungan mereka. Ini juga membantu memperkuat hubungan.

3. Saling Berbagi

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Balaguta Evgeniya

Sebaiknya bicarakan hobi mereka atau aktivitas khusus apa pun selama fase awal. Pasangan mereka akan mengerti bahwa mereka perlu menginvestasikan sejumlah waktu untuk itu dan akan menyesuaikannya tanpa keluhan.

4. Terbuka

Mereka juga harus berbicara tentang stabilitas keuangan mereka, perasaan mereka dan memikirkan hubungan yang berjalan saat ini. Tidak ada yang harus disembunyikan dari awal.

5. Bisa Saling Mendengarkan

Orang sering mencoba memberi nasehat kepada pasangan baru yang mungkin membuat mereka bingung dan ragu. Jadi, pasangan dalam hubungan baru harus selalu percaya, mendengarkan, dan berkomunikasi satu sama lain ketika ada keraguan. Mereka dapat memperbaiki semuanya sendiri tanpa gangguan apa pun.

Dalam membangun hubungan, komunikasi adalah kunci utama untuk memperkuat hubungan itu sendiri. Jadilah dirimu sendiri dan jujurlah pada pasanganmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela