Sukses

Relationship

10 Tanda Kamu dan Suami Memang Jodoh yang Ditakdirkan Bersama

Fimela.com, Jakarta Setelah sah mengikat janji suci di depan Tuhan, bukan berarti masalah percintaan dalam hidupmu langsung lenyap Sahabat Fimela. Justru masalah percintaan akan muncul lebih menantang ketimbang masih berpacaran. Salah satu pertanyaan yang mungkin sering mengganggu pikiran dan bahkan keharmonisan rumah tangga adalah, "Benarkah dia jodoh yang ditakdirkan untukku?"

Kehilangan rasa kepercayaan diri pada pasangan atau menghadapi berbagai konflik rumah tangga mungkin saja membuatmu tiba-tiba merasa ragu apakah ia benar jodohmu, bahkan setelah menikah. Apalagi kalau sudah harus membagi fokus pikiran pada pekerjaan dan anak, pastinya perhatian tidak akan tercurah semuanya untuk suami dan menimbulkan banyak perselisihan.

Tetapi jangan biarkan pikiran negatif itu mengganggu rumah tangga ya, karena ternyata kamu bisa melihat berbagai tanda yang menunjukkan bahwa dirimu dan suami adalah pasangan yang memang ditakdirkan bersama.

1. Menikmati waktu saat sendirian maupun bersama

Tidak ada rasa curiga dan prasangka buruk karena kalian sudah saling percaya. Baik saat tidak bersama maupun jalan berdua di depan umum, kalian tidak saling merasa ada tekanan karena selalu diawasi atau dikekang. Kalian merasa nyaman menjadi diri masing-masing.

2. Tidak selalu cocok tapi juga tidak sering bertengkar

Pernahkah merasa hubungan pernikahanmu tenang-tenan saja? Bersyukurlah karena itu tandanya kalian menjalani pernikahan yang baik. Bukan berarti kalian berada di fase stagnan, tapi justru damai. Sesekali ada perbedaan pendapat tapi kalian tidak pernah benar-benar bertengkar.

3. Berhenti mencari yang sempurna

Kalian sadar tidak ada manusia yang sempurna, dan kalian juga tidak mencari yang sempurna. Kalian nyaman bersama, dan meskipun mengetahui satu sama lain memiliki kekurangan, tapi kalian tidak tertarik mencari yang lebih baik karena sudah bisa saling menerima.

4. Punya mimpi membangun kehidupan bersama

Meski mungkin punya pikiran masing-masing, tapi kalian berbagi mimpi masa depan yang sama. Kalian merasa didukung, dihargai dan sepaham tentang rencana masa depan bersama. Tidak ada yang berjalan sendirian mewujudkan mimpi tersebut, kalian bergandengan bersama.

5. Merasa 'di rumah' ketika bersamanya

Ketika kalian ditakdirkan bersama, ada rasa aman, nyaman dan saling memiliki setiap kali bertemu dan bersama. Kamu memiliki perasaan bisa tinggal di mana saja dengan selama bersama orang ini, rumah seringkali bukan bangunan yang kamu tinggali, tapi dengan siapa kamu tinggal di dalamnya.

6. Mau saling mengusahakan hubungan

Bahkan dalam hubungan pernikahan seseorang bisa merasa bertepuk sebelah tangan. Jika kamu tidak merasakan itu, maka kalian memang ditakdirkan bersama. Saat menghadapi masalah, tidak ada pihak yang saling meninggalkan atau lepas tanggung jawab. Kalian berdua berusaha mengatasinya bersama.

7. Kalian mudah menertawakan hal yang sama

Punya selera humor yang sama itu perlu, terutama ketika menghadapi masalah. Penelitian telah membuktikan bahwa memiliki kemampuan untuk tertawa bersama adalah kunci dalam mempertahankan pernikahan. Ia memahami selera humormu, begitu pula sebaliknya. Kalian mudah menertawakan hal yang sama.

8. Tetap ada ketertarikan fisik meski sudah lama bersama

Jika kalian dijodohkan bersama, maka kalian akan tetap saling tertarik pada fisik masing-masing meskipun sudah menjalani pernikahan bertahun-tahun dan sudah tahu seluk beluk diri masing-masing. Chemistry itu justru semakin kuat karena kalian terbiasa bersama.

9. Membawa keseimbangan dalam hidup masing-masing

Salah satu dari kalian mungkin esktrovert dan lainnya introvert. Meski banyak perbedaan namun kalian secara ajaib bisa membawa kesiembangan dalam kehidupan satu sama lain. Kalian menutupi kekurangan satu sama lain dan bangga terhadap kelebihan satu sama lain.

10. Tidak perlu berpura-pura

Ketika sudah menikah, sudah sewajarnya kalian saling jujur dan menunjukkan wajah diri masing-masing. Mau ngupil di depan satu sama lain, sendawa abis makan atau punya utang, kalian tidak menyembunyikan apa pun dari satu sama lain.

Jika sekian hal di atas kamu temukan dalam pernikahanmu dengan suami, jangan ragu bahwa kalian ditakdirkan bersama.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading