Mulai dari Posesif Hingga Mendominasi, Inilah 4 Kesalahan yang Dilakukan Capricorn dalam Suatu Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati26 Mei 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 08:45 WIB
Partner marahan

Fimela.com, Jakarta Capricorn zodiak yang berorientasi pada tujuan, jadi mereka tidak menginginkan hubungan yang tidak memiliki potensi. Mereka biasanya tidak langsung terjun ke percintaan karena sifat ini, lebih memilih untuk membangun fondasi yang kuat dengan seseorang sebelum menjadi terlalu dekat.

Tetapi jika tidak dikomunikasikan dengan benar, langkah yang lebih lambat ini dapat disalahartikan oleh calon pasangan sebagai kurangnya minat. Dalam hubungan, mereka memiliki kepribadian yang agak kaku.

Nah, inilah beberapa kesalahan yang perlu dihindari Capricorn agar memiliki hubungan yang bahagia dan langgeng. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Suka Menyembunyikan Perasaan

Capricorn tidak punya waktu untuk berurusan dengan emosi. Mereka bersikeras untuk tidak menunjukkan emosi karena mereka percaya itu akan membuat mereka tampak lemah. Mereka tidak mampu menjadi rentan, jadi mereka akan menghindari mengungkapkan perasaan mereka dengan cara apa pun, bahkan di depan pasangan mereka.

2. Terlalu Mendominasi

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Zodiak ini dikenal dengan disiplin ketat mereka, dan tidak ada yang lebih mengganggu mereka daripada ketika sesuatu tidak dilakukan sesuai keinginan mereka. Bahkan dalam hubungan cinta mereka, mereka memancarkan aura mendominasi. Mereka tampaknya menjadi pasangan yang mendominasi karena mereka menikmati menjalani hidup mereka dengan cara-cara tertentu.

3. Terlalu Posesif

Capricorn sangat melindungi diri mereka. Mereka senang bertanggung jawab atas berbagai hal, situasi, dan bahkan orang. Capricorn menderita banyak rasa tidak aman dan memiliki harga diri yang rendah. Ini mungkin menyebabkan sikap posesif yang ekstrem bagi pasangan mereka dalam suatu hubungan. Mereka lebih tertutup dan tidak aman dalam hal interaksi interpersonal atau romantis dan hubungan cinta

4. Materialistis

Partner Romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Mereka materialistis, pragmatis, realis bermata jernih yang melihat hubungan sebagai investasi untuk membangun kehidupan. Meskipun menghargai hal-hal yang lebih baik dalam hidup itu mengagumkan, itu bisa menjadi masalah jika seorang Capricorn terjebak dalam hubungan yang buruk karena status atau uangnya.

Nah, apakah Sahabat Fimela salah satu pemilik zodiak Capricorn? Yuk, cari tahu peruntunganmu hari ini berdasarkan zodiak di sini.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela