5 Hal yang Sering Dilakukan Pria Jika Tidak Serius Menyukaimu

Febi Anindya Kirana29 Mei 2022, 11:45 WIB
Diperbarui 29 Mei 2022, 11:45 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak ada hal yang pasti di dunia ini, tapi bukan berarti itu juga berlaku pada sikap pria dalam menunjukkan cinta. Hanya ada dua sikap yang bisa ditunjukkan pria jika ia serius menyukaimu, kepastian. Jika pria tidak melakukan sekian hal ini padamu, bisa jadi ia tidak serius menyukaimu.

1. Sikap tarik ulur

Setiap kali kamu menghubunginya atau mencoba mendekat, ia berusaha menghindar. Atau bisa jadi ia tidak sepenuhnya menghindar atau jaga jarak darimu, namun tidak pernah punya inisiatif menghubungimu duluan. Kalau pun menghubungi, pasti ada hal-hal yang ia butuhkan darimu. Bisa jadi ia menunjukkan sikap tarik ulur yang membingungkan, ia suka keluar jalan denganmu tapi ketika sudah pulang ke rumah masing-masing, tidak ada kabar darinya.

2. Tidak punya banyak pertanyaan untukmu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Jika kalian ngobrol, selalu lebih banyak tentang dirinya sendiri atau topik lain yang umum. Ia jarang menanyakan tentang kehidupanmu sehari-hari, apa yang kamu suka, tidak suka dan lain sebagainya. Bisa jadi ia egosentris atau lebih mencintai dirinya sendiri, tidak menganggapmu lebih dari teman, menyukai perempuan lain atau bahkan belum bisa move on dari masa lalu.

3. Tidak benar-benar membuatmu nyaman

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/CameraCraft

Jika kamu selalu merasa perlu tampil cantik, bersikap baik dan ingin merasa diterima dan diakui saat bersamanya, bisa jadi ia belum membuka hati dan masih menjaga jarak denganmu. Ia selalu membuatmu khawatir tidak disukai dan terlihat kurang. Jika seorang pria menyukaimu, secara alami ia akan berusaha membuatmu merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

4. Menjagamu di sisinya tapi tak ada perkembangan

marah bertengkar
ilustrasi pasangan cinta/GaudiLab/Shutterstock

Karena berbagai alasan kamu merasa ia menyukaimu dari beberapa sikap baik dan perhatian yang ia tunjukkan, tapi di waktu yang sama kamu juga merasa sering diabaikan atau sikapnya terlalu cuek dan kurang perhatian. Bisa jadi bahasa cinta kalian yang tidak sama, atau memang dia saja yang sengaja mempertahankanmu di sisinya karena ia tidak ingin kesepian. Perhatianmu sebenarnya membuatnya nyaman tapi hatinya belum ada untukmu.

5. Tidak melabeli hubungan dengan apa pun

pasangan kencan bercanda
ilustrasi couple bahagia cinta/Keisuke_N/Shutterstock

Satu hal yang pasti untuk mengetahui seorang pria tidak serius padamu adalah dia tidak pernah menunjukkan perasaannya. Tidak pernah ada kalimat 'Aku suka padamu' atau tanda-tanda rasa suka lainnya. Apalagi dia tidak melabeli hubungan kalian dengan apa pun yang berhubungan dengan cinta. Ia bilang lebih nyaman menjalin hubungan yang 'santai dan 'mengalir' saja. Jika seperti itu, jangan buang waktu untuknya,

Jika kamu menemukan sekian hal di atas pada pasangan, jangan ragukan cintanya padamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela