Jika Tidak Punya 7 Tanda Ini, Ia Bukan Belahan Jiwamu

Febi Anindya Kirana03 Jun 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 03 Jun 2022, 16:15 WIB
pasangan bahagia menikah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang ingin tahu siapakah belahan jiwa atau pasangan yang tepat dalam hidupnya. Seringkali kita akan bertemu dengan orang-orang yang menjadi pasangan namun tidak menjadi belahan jiwa. Jika penasaran apakah pasanganmu saat ini adalah belahan jiwa yang tepat,

1. Mendukung impian dan keputusanmu

Belahan jiwa tidak akan menjatuhkanmu, meremehkan mimpimu atau memupuskan harapanmu untuk maju, tapi justru mendorongmu untuk mendapatkan pencapaian lebih baik. Ia mendukungmu penuh dan menghargai keputusanmu dalam menentukan pilihan hidup selama itu positif.

2. Memberi nilai tambah pada hidupmu

pasangan cinta bahagia
ilustrasi menikah lamaran prewed/gowithstock/Shutterstock

Bukan dalam hal menambah kekayaan atau material, belahan jiwa akan menginspirasimu untuk menjadi pribadi lebih baik, membuatmu menghargai diri sendiri, membuatmu sadar untuk lebih percaya diri karena ia yakin padamu, dan menjadi lebih bijaksana karena ia mengajarkan banyak hal yang tidak diajarkan orang lain.

3. Menggila dan bercanda bersamamu

pasangan bahagia menikah
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Dia adalah orang yang ada di sisimu untuk menghiburmu, mengajakmu bercanda dan menggila bersama. Kalian memahami humor satu sama lain dan mampu mencairkan suasana menegangkan bahkan menyulut perdebatan dengan guyonan yang bahkan hanya kalian saja yang paham.

4. Memperlakukan keluargamu dengan baik

jatuh cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Dia menganggap keluargamu sebagai orang yang sudah sepatutnya untuk dihormati, diperlakukan baik dan bahkan dia anggap seperti keluarga sendiri. Mungkin ada momen ia canggung menempatkan dirinya namun tidak pernah bermaksud buruk atau melihat dengan sebelah mata.

5. Menguatkanmu, bukan melemahkanmu

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/copyright by Carlos Huang (Shutterstock)

Hanya belahan jiwa yang mampu menguatkanmu dalam berbagai ujian hidup, bukan melemahkanmu dan meninggalkanmu. Jika ia datang untuk memelukmu saat menangis dan menemanimu hingga situasi kembali normal bahkan menguntungkan, dialah belahan jiwa sesungguhnya.

6. Mampu memaafkanmu dan berkompromi untukmu

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Kareem Mansour from Pexels

Dalam banyak pertengkaran, ada kemungkinan salah satu pihak merasa sakit hati dan menyimpan rasa kesal, benci atau bahkan dendam. Seorang belahan jiwa tidak akan menyimpan perasaan negatif itu. Ia mampu memaafkan, meminta maaf duluan dan berusaha memahami pendapatmu.

7. Menjaga dan mengawasimu tapi tidak mendiktemu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright by imtmphoto (Shutterstock)

Belahan jiwa adalah orang yang akan memberikan perhatian tulus untukmu, menjaga dan mengawasi setiap tindakanmu tapi tidak mengatur dan melarangmu melakukan apa yang kamu suka. Kamu tetap memiliki hak menjalani hidup tanpa kekangan.

Jika menemukan sekian tanda di atas, kemungkinan besar dialah pria yang tepat yang menjadi belahan jiwamu selama ini.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓