5 Cara Meyakinkan Diri Bahwa Pasangan Merupakan Orang yang Tepat

Mimi Rohmitriasih06 Jun 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 06 Jun 2022, 08:15 WIB
pasangan cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara dan hubungan tersebut sedang menuju ke arah yang lebih serius yakni pernikahan, ada saja godaan yang menggoyahkan keyakinan kita pada pasangan. Ketika hari bahagia semakin dekat atau telah ditentukan, godaan yang ada pun semakin berat. Kita pun harus meyakinkan diri lagi benarkah pasangan orang yang tepat. 

Melansir dari laman yourtango.com, meyakinkan diri mengenai pasangan adalah hal yang penting dilakukan demi mendapatkan hubungan langgeng, bahagia dan penuh cinta ke depannya. Lantas, bagaimana meyakinkan diri bahwa pasangan adalah orang yang tepat? Bagaimana meyakinkan diri bahwa pasangan adalah seseorang yang akan menjadi pelabuhan terakhir untuk hatimu? Berikut caranya Sahabat Fimela.

Kamu dan Pasangan Memiliki Hubungan Sehat

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Brostock

Cara pertama adalah yakin bahwa kamu dan pasangan memiliki hubungan yang sehat. Tanda hubungan sehat adalah kedua pasangan saling menerima dengan tulus dan apa adanya. Keduanya akan merasa bahagia ketika bersama dan rindu ketika jauh. 

Hubungan yang sehat ditandai dengan fisik dan psikis kedua pasangan yang sehat pula. Meski sesekali mengalami perbedaan pendapat, semuanya akan bisa diselesaikan dengan pikiran tenang dan saling pengertian.

Pasangan Adalah Pendengar dan Penasehat yang Baik

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Pasangan yang tepat adalah ia yang mampu menjadi pendengar dan penasehat yang baik buatmu. Pasangan yang tulus mencintaimu akan nyambung saat kalian saling diskusi atau membahas banyak hal. Meski ada silang pendapat di antara kalian, nantinya akan selalu menemukan titik temu yang membuat kalian saling setuju satu sama lain.

Kamu Bernilai Lebih di Mata Pasangan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chompoo Suriyo

Meski kamu adalah sosok yang sangat sederhana dan banyak kekurangan, di mata pasangan kamu adalah sosok yang bernilai lebih baginya. Pasangan akan menerimamu dengan apa adanya kamu. Ia juga akan berusaha menjadi teman hidup yang mengerti dan memahamimu dengan baik. Begitupun dengan dirimu, kamu bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan dengan lapang dada.

Kamu Tidak Takut untuk Berpendapat

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/copyright by Carlos Huang (Shutterstock)

Pasangan yang tepat adalah ia yang menghargai setiap pendapat orang lain terlebih pendapat orang yang dicintai. Ketika kamu tidak lagi takut untuk berpendapat di hadapan pasangan, besar kemungkinan ia adalah orang yang tepat. Pasangan yang bahagia akan saling mengeluarkan pendapat, saling menasehati jika salah dan saling mendukung jika pendapat itu menguntungkan satu sama lain ke depannya.

Jadi Diri Sendiri

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Cara meyakinkan diri bahwa pasangan adalah orang yang tepat adalah dengan menjadi diri sendiri. Pasangan yang tulus dan serius padamu akan menerimamu saat kamu bebas menjadi dirimu sendiri. Lanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius ketika kamu bisa menjadi diri sendiri dalam hubungan. 

Sebaliknya, ketika kamu harus berpura-pura baik atau cantik demi membuat pasangan mencintaimu, pikirkan lagi bagaimana sebaiknya hubungan tersebut berjalan. Tetap berjalan seperti biasa atau sudahi saja dan temukan seseorang yang tulus mencintaimu. 

Itulah beberapa cara yang  bisa dilakukan demi meyakinkan diri bahwa pasangan adalah sosok yang tepat atau bukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela