Bukan Kemewahan, Keluarga yang Utuh Jauh Lebih Membahagiakan

Mimi Rohmitriasih15 Jun 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 09:45 WIB
keluarga bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki hidup bahagia? Bisa dipastikan bahwa setiap orang ingin memiliki kebahagiaan terbaik dalam hidupnya. Lalu, bagaimana agar seseorang merasa bahagia? Apakah ia harus memiliki banyak kekayaan atau mengejar tahta serta bergelimang harta?  Apakah kebahagiaan itu tolak ukurnya dengan memiliki harta melimpah dan gaya hidup yang mewah?

Jawabannya bukan Sahabat Fimela. Harta yang melimpah dan hidup mewah adalah poin tambahan sehingga seseorang merasa bahagia. Faktanya, tidak sedikit orang dengan harta melimpah dan kehidupan mewah justru merasa kesepian, hidupnya selalu kurang dan tidak pernah tenang. 

Ketika seseorang hidup secara sederhana, apa adanya dan berkumpul bersama keluarga tercinta secara utuh, inilah yang membuatnya merasa bahagia. Keluarga yang utuh jauh lebih membahagiakan dibandingkan kemewahan yang penuh dengan tuntutan.

Keluarga yang Utuh dan Harmonis Memberikan Kehangatan

#YukPahami 6 Hal Penting Setelah Memiliki Polis Asuransi Jiwa
Ilustrasi keluarga bahagia. (Shutterstock)

Adanya keluarga yang utuh dan harmonis senantiasa memberi kehangatan di hati. Keluarga yang bahagia dan penuh cinta akan memberikan ketenangan serta kenyamanan tersendiri dalam hidup. 

Ketika kita bahagia, keluarga juga akan ikut bahagia dan memberikan nasehat agar kita tak terlalu berlebihan dalam menggapai kebahagiaan tersebut. Sedangkan saat kita kecewa dan sedih, keluarga juga akan merasakan hal yang sama. Meski begitu, keluarga akan senantiasa memberikan dukungan dan mencoba mengobati rasa kecewa yang ada.

Tempat Terbaik dan Ternyaman adalah Keluarga

Karir
Ilustrasi Keluarga Bahagia Credit: pexels.com/pixabay

Sejauh apapun kamu pergi dan berada di tempat paling menarik di dunia ini, tempat terbaik dan ternyaman sejatinya adalah keluarga. Di dalam sebuah keluarga yang bahagia, kamu bisa merasakan kebahagiaan yang tak pernah kamu dapatkan di tempat lain. Di dalam keluarga yang utuh dan saling menyayangi, akan membuatmu merasa sangat bersyukur dan menikmati hidup.

Karena keluarga adalah tempat terbaik dan ternyaman, sedih rasanya ketika ada salah satu anggota keluarga yang tiada di sana. Saat kamu merasa ditinggalkan, keluarga adalah sebaik-baiknya tempat untuk pulang. Saat kamu merasa sangat sedih dan terluka, keluarga adalah tempat terbaik untuk menyembuhkan dan mengobati luka yang ada. 

Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari, 

keluarga adalah harta yang tak ternilai harganya. Keluarga adalah kunci utama hidup yang lebih bermakna dan bahagia.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela