7 Tanda Pria Menunjukkan Rasa Cinta Tanpa Menggunakan Kata-Kata

Febi Anindya Kirana15 Jun 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 18:45 WIB
couple bahagia kencan

Fimela.com, Jakarta Terkadang pria mengalami kesulitan menunjukkan perasaan cinta kepada pasangan dibandingkan perempuan. Tapi terkadang kamu tetap bisa melihat rasa cintanya meskipun tidak diungkapkan lewat kata-kata. Ada banyak tindakan atau sikap yang ternyata menjadi tanda pria menunjukkan rasa cintanya meski tidak menggunakan kata-kata, seperti sekian hal ini.

1. Sering membelikanmu barang

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chachorcha

Jika tidak diungkapkan lewat kata, maka ia akan menjadikan barang sebagai alternatif menyampaikan rasa. Pria yang sedang menunjukkan cintanya seringkali akan loyal, membelikanmu banyak barang-barang tanpa kamu minta, saat hari spesial maupun normal. Ia suka membelikanmu makan, minum atau barang-barang lain tanpa kamu duga.

2. Mendengarkanmu saat bicara

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/imtmphoto

Saat ngobrol berdua saja, ia memerhatikan apa yang kamu katakan. Ia mendengarkanmu, tidak menyela saat berbicara, mengingat apa yang kamu ceritakan dan bahkan memberikan tatapan mata intens selama kamu bicara. Percayalah, hanya pria yang punya rasa cinta yang peduli dengan apa yang kamu sampaikan.

3. Memasak untukmu

pasangan menikah pengantin baru
ilustrasi bahagia cinta/1112000/Shutterstock

Pria terkadang menunjukkan sikap yang unik saat jatuh cinta, jika malu mengungkapkan perasaan lewat kata, terkadang ia akan menunjukkan sisi dirinya yang berbeda agar tampak mengagumkan, termasuk memasak untukmu. Ia secara alami melakukannya saat kamu sedang lelah, sedih atau bahkan bahagia dan merayakan sesuatu. Ia ingin menunjukkan usaha paling tulus tersebut dari masakan.

4. Memberi kejutan

valentine
Ilustrasi/copyrightshutterstock/imtmphoto

Ia suka memberi kejutan, bahkan jika ia cukup canggung melakukannya. Mungkin ia sudah menyiapkan kado, bunga atau makan malam spesial, lengkap dengan secarik kertas bertuliskan kalimat manis. Itu seringkali dilakukan para pria penuh kasih sayang tapi tidak banyak bicara.

5. Sering mengirim foto atau emoji

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Salah satu kebiasaan pria yang unik saat ingin menunjukkan perasaan adalah dengan mengirim emoji atau foto ia sedang melakukan sesuatu tanpa kamu minta, seakan ia ingin mengatakan "aku sedang melakukan ini lho" atau "aku ingin ngobrol denganmu". Ia mungkin sengaja mengirimkan emoji senyum atau sticker lucu lainnya hanya agar mendapat perhatian darimu.

6. Melakukan sesuatu untukmu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Art_Photo

Jika seorang pria suka menyelesaikan, memperbaiki atau melakukan sesuatu untukmu, itu tanda ia ingin menunjukkan bahwa ia peduli dan ingin terlibat dalam setiap urusan di dalam hidupmu. Pengorbanan-pengorbanan seperti itu seringkali dilakukan para pria yang ingin menunjukkan rasa sayang tapi tak ingin banyak bicara.

7. Mencium keningmu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By gowithstock (Shutterstock)

Sebenarnya ada banyak hal yang ingin dikatakan seorang pria pada perempuan yang dicintainya, tapi mungkin ia takut terlihat norak, jadinya ia mencoba menunjukkan rasa cinta yang besar itu dengan aksi yang lebih puitis seperti mencium keningmu. Tidak ada pria yang tanpa rasa cinta akan mencium keningmu.

Nah, kira-kira tanda manakah yang sering kamu temukan pada pasanganmu? Itu sebenarnya tanda ia menunjukkan rasa cinta tapi tak dikatakan dari mulutnya.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓