4 Tips Melakukan Self Care Bagi Calon Pengantin untuk Mendapatkan Ketenangan

Gayuh Tri Pinjungwati17 Jun 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 17 Jun 2022, 14:45 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari semua hiruk pikuk, kegiatan perawatan diri tidak boleh dianggap remeh untuk perencanaan pernikahan. Saat hari besar semakin dekat, pengantin perempuan mungkin mendapati dirinya stres, kelebihan beban, dan kelelahan dengan begitu banyak hal yang dipikirkan, tetapi ingatlah bahwa bagi pengantin perempuan, penampilan di hari-H adalah segalanya, jadi tidak peduli seberapa kewalahan perasaanmu, kamu bisa mempersiapkan perawatan diri untuk lebih fresh di hari pernikahan. Lalu bagaimana melakukannya? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Melatih Perhatian

Mengadopsi praktik mindfulness selama proses perencanaan pernikahan dapat mengurangi faktor stres yang mendasari menjelang hari besar. Mindfulness melibatkan teknik pernapasan, terapi relaksasi, dan aktivitas lain yang membantu menenangkan tubuh dan pikiran serta mengurangi stres.

Ikuti Diet Sehat

Banyak calon pengantin melakukan diet ketat agar tubuh tetap pas dengan gaun pernikahan mereka. Diet pra-pernikahan bukanlah perbaikan cepat. Ini tidak sehat, dan kamu akan segera mendapatkan kembali berat badan yang hilang. Pertahankan pola makan yang konsisten dan sehat. Terlepas dari apa kehidupan dan persiapan pernikahanmu, pertimbangkan untuk menemui ahli gizi atau memastikan bahwa kamu mencapai target makanan dan tingkat porsi yang diinginkan dalam diet seimbang.

Prioritaskan Waktu Tidur

sembunyi di balik selimut
ilustrasi perempuan bingung di tempat tidur/chingyunsong/Shutterstock

Minggu sebelum pernikahan kamu pasti akan menjadi salah satu yang tersibuk dalam hidup. Untuk bersiap menghadapi kekacauan, salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk diri sendiri sebelum minggu yang penuh tekanan ini dimulai adalah tidur. Tidur sangat penting untuk pencernaan yang tepat, pengendalian stres, dan tingkat energi. Seseorang harus bertujuan untuk tidur delapan jam per malam, dan kami menjamin bahwa kamu akan merasa dan terlihat terbaik di hari pernikahanmu.

Gunakan Perawatan yang Baik

Mempersiapkan diri dan bersiap dengan semua kekacauan untuk hari-H adalah tugas yang sulit, terutama ketika pengantin perempuan berada di bawah tekanan untuk tampil terbaik. Kamu adalah calon pengantin berseri-seri. Untuk untuk itu gunakan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, bersihkan kulit dua kali di pagi dan malam hari, dan hanya gunakan toner alami yang tidak kasar pada kulit tetapi tetap terhidrasi dan terpelihara. Dan yang paling penting, tetap ceria dan positif, kami yakin itu akan memberikan keajaiban bagi kulit.

Well, pastikan dirimu jauh dari rasa cemas dan kahwatir dengan melakukan perawatan diri, ya Sahabat Fimela. Karena di hari pernikahan, dirimu harus lebih fresh dan pastinya bahagia. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela