3 Family Goal Ini akan Menjaga Cinta Tidak Pudar Setelah Menikah

Febi Anindya Kirana20 Jun 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 14:57 WIB
couple menikah bahagia

Fimela.com, Jakarta Seperti yang banyak orang ketahui, ketika pernikahan sudah berjalan bertahun-tahun, seringkali cinta yang dimiliki suami dan istri yang menikah tidak akan semenggebu-gebu saat dulu masih masa pacaran.

Meski rasa cinta itu mungkin sudah memudar dan digantikan dengan rasa saling memiliki dan persahabatan yang kuat, ternyata ada cara agar pernikahan tidak kehilangan rasa cinta yang hangat itu untuk waktu yang lama. Ini dia caranya.

1. Setiap 2 minggu, pergilah jalan-jalan keluar

pasangan cinta
ilustrasi menikah muslim/SVRSLYIMAGE/Shutterstock

Jika dulu saat pacaran atau berkenalan kalian sering pergi kencan keluar, pertahankan kebiasaan itu meski sudah menikah. Justru kalian membutuhkannya karena kesibukan menjalankan rumah tangga pasti membuat kalian lelah, jadi setiap dua minggu sekali jalan-jalanlah keluar di hari apa pun di malam hari untuk 'kencan', atau bahkan untuk sekadar belanja keperluan bulanan sambil makan malam berdua di tempat dulu kalian sering makan saat pacaran.

2. Setiap 2 bulan sekali, pergilah keluar di akhir pekan

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan menikah/photo created by freepik - www.freepik.com

Jika memiliki anak dan bisa ditinggal atau dititipkan pada orangtua, setiap dua bulan sekali rencanakanlah liburan kecil dengan pasangan seharian di akhir pekan. Seringkali itu akan membangkitkan lagi jiwa muda semasa pacaran sekaligus menjadi kesempatan kalian berdua untuk fokus memberikan perhatian sepenuhnya terhadap satu sama lain. Kalian bisa mengambil cuti juga jika weekend tidak memungkinkan.

3. Setiap 2 tahun sekali, pergilah liburan selama seminggu

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan menikah/copyright by WHYFRAME (Shutterstock)

Setiap dua tahun sekali, pergilah liburan satu keluarga selama beberapa hari di tempat yang menyenangkan. Kalian bisa memilih menginap di hotel dan menikmati wisata di luar kota yang belum pernah kalian kunjungi atau sebagainya. Meski mungkin ini cukup sulit dilakukan karena kemungkinan kamu dan dia punya kesibukan masing-masing di mana tidak mudah menyamakan jadwal, tapi rencanakan saja dulu, adakan diskusi dengan pasangan, siapa tahu kalian memiliki waktu yang sama suatu ketika.

Dalam kehidupan berumah tangga atau pernikahan, memang diperlukan momen refreshing dan quality time bersama dengan pasangan agar tidak merasa saling diabaikan dalam hubungan cinta. Dengan ketiga cara di atas, pasangan bisa memilih mana yang paling bisa diterapkan sehingga bisa menjaga rasa cinta yang bertahan lama dalam pernikahan.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela