Apakah Bisa Move On dari Hubungan Toxic? Pasti Bisa!

Mimi Rohmitriasih21 Jun 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 15:45 WIB
perempuan cantik

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan yang bahagia dan baik-baik saja merupakan dambaan setiap pasangan. Apalagi jika memiliki pasangan yang penuh pengertian, kasih sayang dan cinta, tentunya semua orang menginginkan hal ini. 

Namun sayangnya, tidak semua hubungan berjalan mulus. Ada saja masalah yang terjadi dalam hubungan. Mulai dari masalah salah paham, perselisihan bahkan perselingkuhan. Ada beberapa hubungan yang justru seringkali menyakiti hati, membuat perasaan tidak nyaman dan tenang. Beberapa orang bahkan berada dalam hubungan toxic yang tak pernah membuatnya bahagia. 

Mengenai hubungan toxic ini, apakah bisa kita move on dan keluar dari hubungan ini? Percaya dan yakinlah bahwa kita bisa Sahabat Fimela. Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tips mudah untuk move on dari hubungan toxic. Tips tersebut antara lain sebagai berikut.

Liburan

Travelling
Ilustrasi berlibur/copyright shutterstock

Ambil cuti dan pergilah liburan. Liburan akan membuat pikiran menjadi lebih fresh dan bahagia. Liburan ke tempat-tempat yang menenangkan seperti pantai, pegunungan atau tempata wisata yang berbau alam akan membuatmu merasa lebih damai meski tanpa pasangan di sisimu. Liburan juga bisa memberimu kesempatan bertemu orang baru yang mungkin saja bisa menjadi pengganti si dia yang pernah singgah di hatimu.

Berkumpul dengan Keluarga, Sahabat dan Kerabat

sahabat
ilustrasi pertemanan/Photo by José Luis Photographer from Pexels

Gunakan waktu luangmu untuk lebih banyak berkumpul dengan keluarga, sahabat dan kerabat. Berkumpul bersama orang-orang yang tulus mencintai dan menyayangimu akan membuatmu semaikin bahagia dan lupa pada sosoknya yang sering kali menyakitimu.

Cintai Diri Sendiri Lebih Baik Lagi

ceria baju kuning menari tersenyum mencintai diri sendiri
ilustrasi perempuan bahagia/CHAjAMP/Shutterstock

Sebelum mencintai orang lain, usahakan untuk mencintai dirimu sendiri secara lebih baik. Mencintai diri sendiri juga akan membuatmu semakin mantap, teguh dan yakin bahwa kamu harus keluar dari hubungan toxic. Dengan mencintai diri sendiri, kamu akan semakin tahu bahwa dirimu sungguh berarti dan tak pantas untuk disia-siakan apalagi oleh pasanganmu sendiri.

Kejar Cita-Cita, Bekerja Lebih Keras Lagi

melepas dendam
Perempuan cantik./Copyright shutterstock.com/g/mentatdgt

Kejarlah cita-citamu sebaik mungkin. Bekerjalah lebih keras demi dapatkan masa depan yang lebih baik. Percayalah, dengan kualitas diri dan pekerjaan yang baik, kamu akan mendapatkan seseorang yang menghargai dan mencintai dengan lebih di masa depan nantinya. 

Itulah beberapa cara move on dari hubungan toxic. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela