5 Hal yang Membuat Kedekatanmu dengan Pasangan Bisa Merenggang

Gayuh Tri Pinjungwati23 Jun 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 09:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Keintiman merupakan keadaan psikologi di mana kedua pasangan merasa sangat dekat, terikat satu sama lain dan berbagi rasa memiliki. Keintiman tidak dapat tumbuh dalam waktu yang singkat. Ini biasanya dibutuhkan waktu secara bertahan dimana dua orang menjadi dekat satu sama lain.

Keintiman tidak hanya berkaitan dengan hubungan fisik dan emosional, hubungan ini bisa meliputi komunikasi juga. Meskipun keintiman dalam hubungan kerap dibangun dengan baik, ada juga hal-hal yang dapat memicu hilangnya keintiman. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pasangan Terlibat dalam Perselingkuhan

Keintiman bisa saja menghilang ketika salah satu pasangan mungkin melakukan perselingkuhan. Hal ini tidak hanya membunuh keintiman tetapi juga membuat hubungan menjadi tidak harmonis bahkan beberapa di antara mereka mengalami perceraian.

2. Menyimpan Rasa Sakit

Ketika muncul masalah dalam hubungan, sudah menjadi tugas kedua pasangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mencari jalan keluar. Namun, ketika salah satu menyimpan dan memendam rasa sakit akibat masalah dalam rumah tangga, tentu ini akan menimbulkan berkurangnya keintiman dalam hubungan.

3. Tidak Membicarakan Hasrat Seksual

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/giggsy25

Jika pasangan tidak membicarakan hasrat seksual mereka, tidak akan ada keintiman seksual di antara mereka. Penting untuk terbuka tentang kebutuhan dan keinginan antara dirimu dan pasnagan agar pernikahan menjadi langgeng.

4. Kurangnya Pengalaman

Sedikit romansa selalu diperlukan untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan bahagia. Ketika tidak ada pengalaman yang terjadi dalam hubungan, hubungan tersebut menjadi membosankan dan keintiman akan mati dengan mudah.

5. Keegoisan

Keegoisan juga bisa menjadi kemungkinan membuat keintiman bisa saja menghilang. Jika salah satu pasangan berpaling dari hubungan dan berhenti berpikir sebagai sebuah tim, sikap kita-pertama mati dan kedua pasangan berhenti merasa intim.

Well, pastikan kamu dan pasangan selalu memiliki waktu berkualitas yang dapat dihabiskan berdua. Dengan menikmati waktu berdua, kalian bisa membicarakan apa pun yang menjadi masalah atau bahkan percakapan sederhana seperti bercerita tentang pekerjaan di kantor. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela