5 Alasan Ibu Adalah Keluarga Paling Berharga dan Tak Tergantikan

Mimi Rohmitriasih26 Jun 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 14:15 WIB
ibu dan anak

Fimela.com, Jakarta Bicara mengenai ibu, tak ada yang lebih istimewa darinya. Tak ada yang memiliki kasih sayang setulus, sebaik dan sebesar ibu kepada anak-anaknya. Tak ada yang lebih nyaman selain berada di dekatnya. Sejauh apapun kamu pergi untuk mencari kebahagiaan, ibu lah sebaik-baiknya tempat pulang, melabuhkan keluh kesah dan sumber kebahagiaan.

Mulai seseorang masih bayi, anak-anak, remaja, dewasa bahkan ketika ia telah berkeluarga dan menjadi ibu, baginya sosok ibu akan tetap menjadi orang paling istimewa di hidupnya.  Ibu merupakan sosok yang sangat berharga dan penting dalam hidup seseorang. Ibu adalah salah satu anggota keluarga yang sosoknya tak pernah tergantikan dalam hidup. 

Kenapa sosok ibu sangat berharga? Berikut ada beberapa alasan kenapa ibu menjadi keluarga paling penting dan berharga dalam hidup.

Ibu Sosok yang Sangat Tulus

cinta ibu dan bangga menjadi anaknya
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Dragon+Images

Ibu adalah sosok yang sangat tulus ke anak-anaknya. Setulus-tulusnya perasaan dan kasih sayang, kasih sayang ibulah yang paling tulus. Ibu tak pernah mengharapkan hal lebih dari anak-anaknya selain anak-anaknya hidup bahagia, penuh cinta dan kasih sayang darinya pun dari orang-orang yang dicintai anak. 

Orang yang Paling Paham Dirimu Adalah Ibu

ibu dan anak perempuan dewasa
ilustrasi ibu dan anak perempuan/copyright by Krakenimages.com (Shutterstock)

Di dunia ini, orang yang paling paham dan megerti anaknya adalah ibu. Ibulah seseorang yang tak pernah salah menilai apa yang tengah dirasakan sang anak. Ibu juga seseorang yang sangat detail dengan kebutuhan kita.

Ibu Adalah Obat Terbaik Saat Kamu Sakit

ibu mertua dan menantu
ilustrasi ibu dan anak dewasa/photo created by prostooleh - www.freepik.com

Disadari atau tidak, ibu adalah obat terbaik saat kita sakit baik sakit secara fisik atau pun sakit psikis. Ibu juga merupakan perawat terbaik yang berusaha keras dalam kesembuhan kita saat kita sakit. Berapapun usia kamu, saat sakit kamu tetap memerlukan ibu untuk senantiasa ada di dekatmu. Pun, ketika kamu telah menikah dan memiliki anak.

Doa Ibu Pengantar Terkabulnya Doa-Doamu

mertua dan menantu
ilustrasi ibu dan anak dewasa/copyright by AlessandroBiascioli (Shutterstock)

Inilah alasan kenapa ibu adalah keluarga yang paling berharga dan tak tergantikan dalam hidup. Doa-doa ibu adalah pengantar terkabulnya doa-doamu. Doa yang tak pernah tertolak adalah doa orang tua. Dan doa ibu merupakan sebaik-baiknya doa. Lewat doa dan ridho orang tua khususnya ibu, apa yang kamu semogakan bisa terkabul.

Apapun yang Dilakukan Ibu Demi Kebaikanmu

ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak/copyright shutterstock

Perlu kita tahu, apapun yang dilakukan ibu pada dasarnya untuk kebaikan anak-anaknya. Ibu tak pernah melakukan suatu hal yang bisa berbahaya buat anaknya. Ibu juga tak akan pernah melakukan hal yang mengancam keselamatan ataupun yang berdampak buruk terhadap anaknya. 

Itulah sedikit alasan kenapa ibu menjadi keluarga yang sangat penting, berharga dan tak tergantikan dalam hidup. Sayangilah ibumu lebih baik lagi kini. Percayalah, sebaik-baik manusia di dunia ini, yang terbaik adalah ibu. 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela