5 Cara Romantis Kencan Lagi dengan Pasangan Setelah Menikah

Febi Anindya Kirana23 Jun 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 17:15 WIB
couple cinta bahagia main ke pantai traveling

Fimela.com, Jakarta Terkadang ada banyak kebiasaan pacaran yang dilupakan dan ditinggalkan pasangan ketika sudah menikah. Banyak orang berpikir mereka harus belajar lebih 'dewasa' dan menjadi lebih 'realistis' setelah menikah. Itulah mengapa banyak pernikahan yang kemudian merasakan hubungan cinta yang hambar dan membosankan. Bagaimana pun, kamu dan pasangan perlu tetap mempertahankan budaya kencan bagai pacaran setelah menikah, karena seringkali itulah yang membuat pernikahan tetap hangat.

1. Jalan-jalan ke alam

teman pria
ilustrasi pasangan traveling/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Tidak perlu mengajak anak untuk traveling atau liburan berdua dengan pasangan. Kalian bisa merencanakan pergi ke pantai atau pegunungan terdekat untuk menikmati wkatu berdua saja. Kegiatan ini bukan hanya mampu mengingatkanmu lagi pada masa pacaran tapi juga membangkitkan rasa cinta yang lama usang dan terpendam menjadi lebih manis lagi.

2. Makan malam mingguan di restoran

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Jika tak punya banyak waktu untuk liburan ke alam, paling tidak rencanakan makan malam romantis dengan menyewa satu meja di restoran terkenal. Jika dulu suka saling menyuapi, coba suapi lagi saat kalian makan. Itu pasti akan menjadi momen yang lucu, memalukan sekaligus penuh cinta yang membangkitkan ingatan masa muda.

3. Pergi staycation

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/imtmphoto

Menginap di hotel yang bagus dan memesan kamar yang cantik bagai menciptakan bulan madu kedua kalian. Nikmati waktu santai berdua tanpa anak sekaligus menciptakan kenangan baru yang mungkin hanya kalian berdua yang tahu. Bisa menikmati waktu berdua saja seperti ini pasti akan jarang kamu rasakan ketika bersama anak-anak di rumah.

4. Saling memberi kado di hari spesial

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chachorcha

Ajukan ide unik saling memberikan kado, entah saat ulang tahun, annyversary, Valentine, atau bahkan saat hari jadian kalian. Memberi kejutan dan hadiah pada pasangan merupakan salah satu bentuk memberikan apresiasi dan rasa cinta yang tulus dan mungkin tak bisa diucapkan mulut.

5. Nonton film ke bioskop

pasangan lucu
ilustrasi couple cinta bahagia/Bangkok Click Studio/Shutterstock

Jika dulu waktu pacaran sering nonton di bioskop, sekarang setelah pandemi mereda, ajak lagi pasangan untuk nonton di bioskop. Cari genre film yang jadi favorit kalian, pesan kursi setelah sampai di bioskop dan nontonlah seperti kalian pacaran dulu. Kalau nonton di rumah mungkin bisa terganggu dengan anak atau suasananya tidak sama dengan bioskop.

Sahabat Fimela juga bisa mencri ide-ide kencan lainnya dengan suami setelah menikah, pastikan itu mampu membuat cinta dalam pernikahan menghangat kembali.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela