4 Jenis Kobohongan yang Tidak Dapat Ditolerir dari Pasanganmu, Apa Saja?

Gayuh Tri Pinjungwati06 Jul 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 08:45 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Menjaga hubungan tetap sehat dan utuh diperlukan banyak upaya bersama pasangan. Komunikasi merupakan saran paling umum untuk memiliki hubungan yang sehat. Tetapi tidak hanya komunikasi, transparansi juga menjadi kunci untuk hubungan yang bahagia. Ketika muncul kebohongan akan sulit bagi seseorang untuk mempercayai pasangannya

Kebohongan apa pun, besar atau kecil, adalah masalah besar untuk hubungan yang sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa kebihingan yang bisa menjadi tanda bahaya untuk hubungan jangka panjang. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Berbohong Tentang dengan Siapa Dia Bergaul

Transparansi dan komunikasi dengan pasangan adalah dasar dari hubungan yang kuat. Jadi, jika kamu menemukan pasangan berbohong tentang dengan siapa mereka bergaul atau dengan siapa mereka berbicara, mungkin ada sesuatu yang disembunyikan.

Ini mungkin tidak berarti mereka selingkuh, atau mungkin memang demikian, ini jelas merupakan sinyal merah yang tidak boleh kamu abaikan. Hadapi mereka tentang hal itu, jika kamu tidak mendapatkan jawaban yang sebenarnya, inilah saatnya bagimu untuk memahami bahwa hubunganmu telah menjadi korban kebohongan dan pengkhianatan.

Menyembunyikan Masalah Keuangannya

Kita mungkin perlu untuk menyembunyikan masalah keuangan kita kepada orang lain, tetapi tidak dengan pasangan. Jika pasanganmu tidak terbuka tentang masalah keuangannya denganmu, tanyakan alasan di balik itu semua, atau cukup beri tahu mereka bahwa menyembunyikan sesuatu tidak akan ada gunanya bagi mereka atau hubungan yang kalian jalani, tidak peduli seberapa baik niat mereka di belakangnya. Jika masih belum ada kejelasan, hadapi dan tanyakan kepadanya.

Berbohong Telah Melupakan Mantannya

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jika pasanganmu berbohong tentang melupakan mantannya dan masih berhubungan dengannya, atau diam-diam memikirkannya, itu adalah bendera merah lain yang harus diwaspadai. Hubungan masa lalu dimaksudkan untuk disimpan di masa lalu, tetapi jika pasanganmu tidak melupakan mantan mereka, ini mungkin menandakan bahwa mereka belum siap untuk menjalin hubungan serius denganmu. Diskusikan masalah ini dengan mereka, dan jika semua jawaban yang kamu dapatkan hanyalah kebohongan, kamu mungkin perlu putus untuk kebaikanmu.

Berbohong Tentang Kehidupan Pribadi dan Profesionalnya

Jika kamu menemukan pasangan berbohong tentang kehidupan pribadi atau profesionalnya kepadmu, jangan pernah mengabaikan tanda ini. Ini mungkin menandakan sesuatu yang serius dan kamu bahkan mungkin mendapat masalah di masa depan. Oleh karena itu, selalu pastikan pasanganmu jelas tentang hidupnya denganmu. Tanyakan tentang keluarga, profesi, dan cita-cita mereka. Ingat, sedikit kebohongan tentang aspek kehidupan mereka dapat membuatmu dalam masalah serius di masa mendatang.

Cukup sulit memang ketika kita harus mengetahui apakah seseorang jujur denganmu atau tidak. Tetapi, jika kamu memiliki keraguan tentang pasanganmu, ada baiknya untuk mencari tahu atau bahkan menanyakannya kepada pasangan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela